Masyarakat Desa Perlu Disentuh Media Massa

Pimpinan DPRD Sumbar di Pos Kupang
KUPANG, PK -Pimpinan DPRD Sumba Barat terdiri dari Ketua, Gregorius Pandango,SE, Wakil Ketua,  Samuel Kaha Heo dan Daniel Bili, S.H, meminta media massa, termasuk Pos Kupang menyentuh masyarakat desa dengan berita-berita terkait persoalan pembangunan dan kemasyarakatan.

"Kalau koran masuk desa itu sudah biasa, tapi desa masuk koran itu jarang. Jika orang desa diberitakan di koran, mereka akan mencari dan membeli korannya, sekaligus berita koran tentang desa seperti gedung sekolah yang reot, dapat membantu DPRD saat melakukan reses dan memperjuangkannya dalam anggaran pembangunan," kata Samuel Kaha Heo saat mengunjungi Redaksi Pos Kupang, Sabtu (22/10/2016) siang.

Pimpinan DPRD Sumba Barat terdiri dari Ketua, Gregorius Pandango, Wakil Ketua, Samuel Kaha Heo dan Daniel Bili didampingi Sekwan, Sebulon Palundun yang sedang melaksanakan tugas legislasi di Kupang,  meluangkan waktu berkunjung ke Redaksi Pos Kupang. Kehadiran pimpinan DPRD Sumba Barat, diterima langsung Pemimpin Redaksi, Dion Bata Putra bersama para news editor.     

Ketua DPRD Sumba Barat, Gregorius Pandango mengatakan, silaturahmi yang dilakukan DPRD Sumba Barat ke dapur Redaksi Pos Kupang untuk membuat Kabupaten Sumba Barat lebih dikenal lagi. "Ini merupakan tahap awal dalam kemitraan, ke depan akan tetap terjalin, baik itu dengan legislatif, eksekutif dan yudikatif, " ujar Gregorius.

Wakil Ketua,  Samuel Kaha Heo mengharapkan, Pos Kupang menggali berbagai potensi yang ada di Sumba Barat untuk diplubikasikan. Dia berharap potensi itu dipromosikan terus menerus, apalagi Pos Kupang memiliki jaringan yang cukup luas.

Sedangkan Wakil Ketua, Daniel Bili, mengatakan di Sumba sudah mulai dibangun pemahaman bahwa Bali itu masa lalu, Labuan Bajo masa sekarang dan Sumba itu masa depan untuk pariwisata.

Daniel menambahkan, perlu dibangun sinergitas untuk sama-sama mempromosikan berbagai potensi pariwisata di Sumba. Di sini peran yang diharapkan dari Pos Kupang dan jaringannya.

Sekretaris DPRD Sumba Barat, Sebulon Palundun, mengatakan, kegiatan Dewan Sumba Barat belum dikenal luas karena selama ini kurang diberitakan. Dia berharap ke depan Pos Kupang membantu mempublikasikan kegiatan-kegiatan Dewan sehingga dikenal luas oleh masyarakat Sumba Barat.(gem)


Sumber: Pos Kupang 24 Oktober 2016 hal 14
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes