Delapan Wartawan Anggota PWI NTT Kompeten


Peserta UKW dan penguji
Laporan Watawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG- Sebanyak delapan orang wartawan dari sejumlah media baik cetak dan elektronik mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW) angkatan kelima tahun 2017.

Ujian kompetensi wartawan PWI NTT dipimpin Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Sasongko Tedjo dan instruktur dan penguji PWI Pusat, Hendro Basuki.

Pelaksanaan UKW bagi delapan orang wartawan, yakni empat wartawan kategori madya serta empat wartawan kategori utama, berlangsung di Aula Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTT, di Jalan Soeprapto, Kupang, Jumat (6/10/2017) pukul 08.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita.


Zacy ujian jejaring
Empat wartawan yang mengikuti UKW Utama, yakni Dion DB Putra, Ferry Ndoen, Alfred Dama (Pos Kupang) serta Zacky Wahyudi  Fagih (Radio DMWS).

Sedangkan empat wertawan mengikuti UKW Madya, yakni Athoneta Lopo dan Alfridus Dj Sengge (RRI), Erasmus Nagi Noi (TVRI) dan Lidya Rambu Raina Bela (Kabar NTT).

Materi UKW yang diberikan kepada peserta UKW Utama, yakni mengevaluasi rencana liputan, menentukan bahan liputan layak siar, mengarahkan liputan investigasi, menulis opini/tajuk, kebijakan rubrikasi, rapat redaksi (Utama dan Madya), fasilitasi jejarting serta rapat redaksi (evaluasi).

"Semua wartawan peserta UKW utama dan peserta UKW madya dinyatakan berkompeten. Anda termasuk bagian dari 7.558 wartawan berkompeten di Indonesia," papar Hendro Basuki saat membacakan hasil UKW bagi delapan orang wartawan NTT untuk wartawan kategori utama serta madya.

Alfred Dama, Zacky dan Sasongko Tedjo
Ketua PWI Provinsi  NTT, Dion DB Putra dalam sambutan pada penutupan kegiatan UKW angkatan ke 5 tahun 2017 menyampaikan terima kasih kepada Sasongko Tedjo dan Hendro Basuki, dua instruktur PWI Pusat yang sudah melakukan ujian kompetensi kepada wartawan NTT.

Sementara Sasongko Tedjo meminta agar sebagai wartawan untuk terus mengasah diri.

"Ingat apa yang ada di facebook dan medos itu bukan karya jurnalistik. Sebab karya jurnalistik harus memenuhi kaidah- kaidah jurnalistik. Dan kalian wartawan adalah berkompeten," pesan Sasongko saat menutup kegiatan UKW Angkatan kelima Tahun 2017. (*)

Sumber: Pos Kupang.Com
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes