Bertemu Kebetulan, Eh Ternyata Bersaudara!


Dakotah Zimmer (tengah), Isaac Noltin (kanan) dan Ashley
DUA anak laki-laki yang sedang bermain di sebuah kolam renang pada musim panas lalu menyadari bahwa mereka tampak sangat mirip. Cara berjalan mereka bahkan sama.

Namun, Isaac Noltin, 12 tahun, dan Dakotah Zimmer, 13 tahun, terguncang begitu mengetahui bahwa mereka bukan hanya sekadar mirip: mereka memang bersaudara.

Dakotah menceritakan kepada Ishak bahwa ia tahu ia punya saudara. Namun, dia tidak pernah bertemu saudaranya itu yang diadopsi oleh seorang perempuan bernama Dawn. "Hah, itu nama ibu saya," kata Ishak.

Kisah mengharukan tentang bagaimana Dakotah dan Ishak bertemu merupakan salah satu kecemasan ibu angkat Ishak, Dawn Noltin.

Noltin, yang bekerja sebagai manajer di sebuah perusahaan binatu, menceritakan kisahnya kepada TODAY.com dan eMissourian. Dia mengatakan, dirinya memikirkan soal kapan harus memberitahu anaknya bahwa ia diadopsi.

Selama berminggu-minggu sebelum Ishak dan Dakotah bertemu, dia telah meminta saran teman-temannya dan pendeta tentang bagaimana cara memberitahu anaknya bahwa ia punya saudara. Ia tahu soal itu harus disampaikan sebelum kedua anak itu mulai sekolah. Mereka akan memasuki sekolah menengah yang sama di Washington, Missouri, dan pasti, entah bagaimana caranya, akan menemukan satu sama lain.

Pada malam setelah Ishak dan Dakotah bertemu, Isaac mendekati ibunya dan bertanya apakah dia diadopsi. Ketika Nolting, 42 tahun, bertanya mengapa ia berpikir begitu, anaknya menjawab, "Karena saya pikir saya telah menemukan kakak saya."

Ibu dan anak itu mulai menangis. "Saya sangat senang bahwa saya punya saudara," kata Ishak kepada TODAY.com. "Saya selalu meminta seorang saudara."

Nolting bertemu ibu Isaac beberapa tahun lalu ketika ia sedang keluar untuk makan malam dengan mantan suaminya. Seorang teman mantan suaminya itu kemudian mengundang mereka untuk bertemu dengan pacarnya dan putra mereka yang baru lahir. Ibu berumur 16 tahun itu baru saja melahirkan Ishak sembilan hari sebelumnya, dan sudah punya seorang putra berusia satu tahun, yaitu Dakotah.

Noltin sendiri telah menjadi ibu tunggal. Ia sendiri punya anak perempuan pada usia 19 tahun. Dia mengatakan kepada TODAY.com bahwa naluri keibuan mendorongnya. Ia pun menawarkan diri untuk mengurus bayi yang baru lahir itu.

Beberapa bulan berlalu, Noltin menerima telepon bahwa ibu kandung Ishak hamil lagi. Nenek perempuan itu bertanya apakah Noltin ingin mengadopsi Ishak secara legal. Delapan belas bulan kemudian, Ishak secara legal menjadi anaknya.

Ibu kandung Ishak dan Dakotah meninggal tahun 2007, dan ayah biologis mereka meninggal setahun kemudian.

Dakotah dan saudari, Ashley, tinggal bersama nenek biologis Ishak, Debi Bay.

Bay mengatakan, Dakotah selalu tahu dia punya saudara. "Saya senang mereka bertemu," katanya tentang pertemuan dua cucunya itu.

Meski keduanya tidak tahu keberadaan satu sama lain selama lebih dari satu dekade, mereka seolah-olah tumbuh bersama, kata Noltin. "Sepertinya mereka tidak pernah berpisah," kata dia setelah mengamati kedua bocah itu.  (*)

Sumber: Kompas.Com


TERKAIT

Kembar Indonesia Bertemua Lagi Setelah 30 Tahun 
Lulin Sering Dikira sebagai Orang Lain
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes