Mari Mencintai Pekerjaan Kita

Lilin Natal di Novotel Manado, Jumat 14-12-2012
IBADAH  Natal yang digelar Keluarga Besar Tribun Manado bersama para agen di GKIC Novotel Manado, Jumat (14/12/2012) malam, benar-benar penuh makna. Kehadiran remaja Gereja Mawar Sharon dan anak-anak SD Permata Hati menambah makna suasana ibadah.

Kali ini tema yang diusung, Yesus Baik bagi Semua Orang, Dengan Sukacita Natal, Kita Wartakan Damai dan Kasih bagi Sesama.  Dalam ibadah malam tadi, Pendeta Gina Budiman mengingatkan makna Natal yang sesungguhnya tak sekadar pada perayaan semata.
Mejeng

"Makna Natal sesungguhnya bukan pada saat perayaan hari ini. Makna Natal yang sesungguhnya bagaimana kita setia kepada pasangan kita sendiri, mencintai keluarga, mencintai sekitar kita, bahkan mencintai pekerjaan kita," tutur Pdt Gina.

VG Tribun Manado
Tak hanya sekedar makna Natal, Pdt Gina turut mengingatkan kepada seluruh hadirin untuk tidak pernah menyepelekan perkara-perkara kecil. Jika memang perkara-perkara kecil dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya maka, Tuhan akan turut mempercayakan menyelesaikan segala perkara-perkara besar.

Dalam kesempatan menyampaikan makna Natal, Manajer Produksi Tribun Manado, Dion DB Putra mengatakan, satu hal yang selama ini menjadi tanda tanya adalah lahirnya Yesus Kristus di kandang. Mendengar makna Natal dari Pdt Gina sebelumnya, akhirnya Dion Putra menyimpulkan bahwa kelahiran Yesus Kristus di kandang Bethlehem  tak lain untuk solider dengan  umatnya di dunia. Makna Natal, kata Dion, manusia diajak untuk selalu  care (peduli) dengan sesamanya sebagaimana Tuhan peduli dengan manusia dengan mengutus putraNya yang tunggal.

Dalam konteks Tribun Manado, lanjut Dion, bagaimana seluruh kru Tribun care terhadap pergumulan masyarakat Sulawesi Utara lewat pemberitaan setiap hari.Apakah produk Tribun Manado mampu memberikan jalan keluar, memberikan inspirasi bagi pembaca? Secara internal, bagaimana sesama awak Tribun Manado peduli satu sama lain sehingga menghasilkan karya yang produktif dan bermanfaat.

Momen hikmah Natal lainnya yang diperoleh adalah dimana sukacita Natal turut disertai dengan pemasangan lilin. Ruangan yang gelap nampak terang benderang dengan kecantikan pancaran lilin. Pemasangan lilin dijadikan sebagai simbol bahwa Natal adalah bentuk penyembahan manusia kepada Allah.

Seluruh pimpinan Tribun Manado turut terlibat dalam kegiatan pemasangan lilin. Dimulai Pemimpin Perusahaan, Fahmi Setiadi, Pemimpin Redaksi Ribut Raharjo, Manager Produksi, Dion Putra, Wakorlip, Aswin Lumintang, Manager Iklan, Windy Hapsarani, Manager Keuangan, Theonardo Assa, Manager Sirkulasi Dian Nagara, Manager Percetakan, Abdul Rahman, dan Manager SDM Vinda Novita.

Sukacita Natal turut dihadiri oleh General Manager Toko Buku Gramedia Manado, Wahyu Raharjo, Sekretaris PWI Sulut, Voke dan kru Pasific TV, serta undangan lainnya. (nty)

Sumber: Tribun Manado 15 Desember 2012 hal 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes