Pasangan Lagadoni Herin Pawai Kemenangan

POS KUPANG.COM -- Meskipun proses penghitungan suara masih berlangsung dan belum ada keputusan resmi KPUD, massa pendukung paket Sonata (Yosep Lagadoni Herin-Valens Tukan) sudah menggelar pawai kemenangan di Larantuka, Rabu (1/6/2011).

Sempat terjadi insiden kecil ketika arak-arakan pawai melintas di jalan raya di Kelurahan Postoh. Beberapa pemuda melempar es batu yang mengenai pendukung paket Sonata. Pawai sempat terhenti dan suasana sempat tegang namun selang beberapa menit, anggota Brimobda NTT langsung terjun mengamankan suasana.


Pendukung Sonata kembali melanjutkan konvoi. Arak- arakan awalnya bergerak dari Waibalun hingga Weri dan kembali ke rumah adat di Waibalun.

Ketua Koalisi Sonata, Antonius Hubertus G Hadjon kepada wartawan, Rabu (1/6/2011), mengatakan, kemenangan yang diraihnya merupakan kemenangan rakyat, bukan kemenangan pribadi atau kelompok.

"Kami yakin, kami sudah menang karena itu kami pawai. Pawai ini spontanitas atas kegembiraan dari para pendukung yang bekerja selama ini untuk paket Sonata. Namun, ini adalah kemenangan rakyat, bukan kemenangan kami perorangan atau kelompok. Ini masyarakat Flores Timur," katanya.


Anton mengakui, proses Pemilu Kada Flotim masih banyak carut marutnya. "Masyarakat terkotak-kotak, namun semua yang terjadi ini adalah untuk mencari bentuk demokrasi yang sebenarnya. Karena itu, para pendukung paket Sonata menyampaikan terimakasih kepada semua masyarakat Flotim yang mendukung Sonata," katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada lima paket calon lain bersama tim suksesnya masing-masing. "Tanpa lima paket tentunya pemilu kada tidak berjalan dan tidak ada yang bisa terpilih menjadi pemimpin. Karena itu, paket Sonata menyampaikan rasa hormat kepada lima paket sebagai sama-sama putra daerah. Tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang. Kemenangan adalah milik rakyat. Sekarang kita satukan pikiran membantu pasangan terpilih untuk membangun Flotim," pungkasnya. (iva)

Pos Kupang, 3 Juni 2011 halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes