Pasangan Niga-Toni Pimpin Sumba Barat

WAIKABUBAK, PK - Pasangan calon Drs. Agustinus Niga Dapawole-Marthen Ngailu Toni, SP meraih dukungan terbanyak dalam Pilkada Kabupaten Sumba Barat  9 Desember 2015.

Pasangan ini meraih dukungan 15.006 suara. Mereka  unggul atas lima paslon lainnya yakni Reku Deta, S.IPem-Yohanis U.D.Kariam, S.H yang meraih 11.060 suara disusul paslon  Yohanis Dade, S.H-Dominikus Bulu Dapa (10.687 suara), pasangan Umbu S.Samapaty, S.H, M.H-Daniel Umbu Dandar, S.H (8.142 suara), pasangan Kedu Lere, S.H-Alexander Redamata Dapawole (6.329 suara) dan pasangan Drs. Julianus Pote Leba, M.Si-Drs.Eduard Gana yang memperoleh 5.779 suara.

Demikian hasil pleno rekapitulasi sebagaimana dibacakan Ketua KPUD Sumba Barat, Rudolf  G Dimu pada  rapat pleno di kantor KPU setempat, Rabu (16/12/2015). Rapat mulai  pukul 10.20 hingga 12.30 Wita. Rapat pleno dihadiri Asisten I Setda Sumba Barat, M Ida Say, Kapolres Sumba Barat, AKBP Muhamad Erwin, Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Inf. Heri Setiyanto dan undangan lainnya.

Didampingi empat  komisioner KPU Sumba Barat lainnya, Rudolf G Dimu memimpin jalannya proses rekapitulasi perhitungan perolehan suara enam pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumba Barat. Enam  PPK  di Kabupatem Sumba Barat membacakan hasil perhitungan perolehan suara. Mulai  dari PPK Kecamatan Kota Waikabubak, Lamboya, Tanah Righu, Wanokaka, Lamboya.Barat dan terakhir PPK Kecamatan Loli. Tidak ada keberatan saksi dari lima  paslon dan panwaslu yang hadir pada rapat pleno tersebut.

Rudolf G Dimu, menambahkan, jumlah DPT Pilkada Sumba Barat tahun 2015 sebanyak 78.128 dan yang menggunakan hak suara pada tanggal 9 Desember 2015 sebanyak 57.466 orang atau 73.6 persen. Dimu juga memberi kesempatan kepada lima paslon yang tidak puas dengan hasil Pilkada untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) hingga tiga hari kedepan.

Di ujung rapat pleno, hadir pasangan Drs.Agustinus Niga Dapawole dan Marthen Ngailu Toni, S.P. Keduanya bersalaman dengan komisioner KPU,  PPK, Panwascam serta semua undangan. Pasangan tersebut terlihat rileks berbaur dengan peserta rapat.

Kepada Pos Kupang, pasangan Niga-Toni berjanji segera menemui lima paslon lainnya untuk bersilahturahmi sekaligus mengajak mereka bekerjasama membangun Sumba Barat lima  tahun ke depan. "Kami enam enam pasangan yang bertarung pada Pilkada kali ini adalah bersaudara semua. Lihat saja, Pilkada berjalan.aman, lancar dan damai," kata Niga Dapawile. (pet)

Sumber: Pos Kupang 17 Desember 2015 halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes