DPRD Umumkan Bupati dan Wabup Belu Terpilih

Willy Lay dan Ose Luan
ATAMBUA, PK -Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih, Willy Lay-J T. Ose Luan diumumkan secara resmi penetapannya dalam rapat paripurna DPRD Belu, Selasa (26/1/2016).

Rapat paripurna istimewa,  ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih, Willy Lay dan JT. Ose Luan.

Rapat paripurna itu menindaklanjuti surat edaran Mendagri  Nomor 100/140/SJ tentang pengesahan pengangkatan dan pemberhentian Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati Belu dan Walikota/Wakil Walikota yang dikeluarkan pada tanggal 19 Januari 2016 lalu.

Hadir Asisten II Setda Belu mewakili Penjabat Bupati Belu, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Belu dan KPU Belu.

Selain mengumumkan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, rapat paripurna dewan ini juga mengumumkan masa jabatan Penjabat Bupati Belu yang akan berakhir  tanggal 21 April 2016 mendatang sesuai keputusan Mendagri.

Ketua DPRD Belu, Januari Awalde Berek usai rapat paripurna itu mengatakan, rapat paripurna hari itu masuk dalam  rangkaian proses pengusulan bupati dan wakil bupati terpilih.

Mengenai kapan pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, Januaria mengaku secara lembaga pihaknya belum mendapatkan informasi kapan akan dilantik.
"Sampai sekarang kami belum tahu pasti kapan pelantikan. sekarang masih proses pengusulan," jelasnya.

Setelah paripurna pengumuman penetapan pasangan terpilih ini, lanjutnya, akan dikonsultasikan ke Biro Pemerintahan Provinsi NTT,  karena pelantikannya akan dilakukan di provinsi.
"Hasil rapat tadi, berita acaranya  dibawa ke provinsi dan diteruskan ke mendagri," jelasnya. (roy)

Sumber: Pos Kupang 27 Januari 2016 halaman 15
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes