Apresiasi untuk Andmesh Kamaleng

Andmesh Kamaleng
Penampilan Andmesh Antonio Kamaleng pada grand final Rising Star Indonesia 2017 di Studio RCTI, Senin (27/3/2017) malam,  sungguh luar biasa menggetarkan penggemar musik Indonesia. Remaja berusia  19 tahun asal Kota  Kupang itu meraih gelar juara Rising Star Indonesia  2017 setelah melantunkan lagu berjudul  Making Love Out Of Nothing At All  dari Air Supply.

Andmesh Kamaleng unggul atas tiga kontestan lainnya yakni Fauziyah Khalida, Trio Wijaya dan Zerosix  Park. Menurut catatan Pos Kupang, ini merupakan prestasi ketiga yang diraih  anak muda asal NTT di blantika musik Indonesia dalam tiga tahun terakhir.

Pada tahun 2016 lalu prestasi gemilang  diraih  putra Malaka,  Mario G Klau dalam ajang The Voice Indonesia dan Azizah asal Maumere, Kabupaten Sikka  menjuarai ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Dihubungi dari Kupang, Selasa (28/3/207) sore, Andmesh  mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat  NTT.  "Terima kasih atas dukungannya. Tanpa masyarakat NTT, saya tidak bisa mencapai prestasi ini. Ini semua bukan karena hebatnya Andmesh  tapi karena dukungan banyak orang. Saya tidak bisa balas satu per satu. Tuhan akan membalas dukungan Andmesiah di seluruh Indonesia," ujar Andmesh.

Andmesh benar. Antusiasme masyarakat NTT sudah terlihat sejak pekan pertama dia tampil bersenandung di televisi. Dukungan pun terus mengalir dari hari ke hari. Masyarakat NTT  baik di  Kota Kupang, Kalabahi, kota-kota lain dan di  Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) memberikan dukungan dengan cara masing-masing. Yang utama tentunya memilih (vote) Andmesh setiap kali dia tampil.

Perjuangan Andmesh di ajang Rising Star Indonesia  serentak mempersatukan masyarakat dari berbagai pelosok Flobamora. Mereka rela korban waktu, pikiran, tenaga bahkan materi demi mendukung Andmesh hingga meraih predikat the best.

Pendukung Andmesh pun mulai dari masyarakat akar rumput hingga para tokoh penting NTT. Di malam grand final, Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya bahkan hadir langsung di Studio RCTI memberikan dukungan.

Prestasi Mario G Klau, Azizah dan kini Andmesh Kamaleng memberi bukti nyata bahwa anak-anat NTT memiliki talenta, bakat dan kemampuan yang tidak kalah kualitasnya dibandingkan dengan anak bangsa ini dari provinsi lain. Maka buanglah  jauh-jauh perasaan rendah diri, minder atau kurang percaya diri. Jika ada kemauan dan kerja keras jalan sukses pasti terbuka. Kiprah Mario, Azizah dan Andmesh memberi inpirasi bagi  putra-putri NTT untuk berjuang meraih yang terbaik di bidang apapun.

Tentu saja eforia kemenangan Andmesh tidak boleh dirayakan secara berlebihan. Segera setelah ini Andmesh bakal memasuki dunia industri musik Indonesia yang keras bahkan kejam persaingannya.

Andmesh harus berjuang agar tetap bertahan di tengah lemahnya perlindungan hukum  atas karya para musisi serta  marak meriahnya aksi pembajakan. Andmesh harus belajar dari kegagalan orang lain. Tetap rendah hati dan teguh bertarung. Selamat memasuki industri musik nasional, Andmesh. *

Sumber: Pos Kupang 30 Maret 2017 hal 4

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes