Cover Pos Kupang Terbaik Se-Bali dan Nusra 2016

Dion (kanan) menerima piala IPMA dari Menteri Rudiantara
JAKARTA, PK -Cover (sampul muka) Harian Pagi Pos Kupang edisi 10 Maret 2016 tentang Gerhana Matahari meraih penghargaan medali perak sebagai cover terbaik se-Bali Nusra pada ajang lomba sampul muka Indonesia Print Media Award (IPMA) 2017.

Penghargaan itu diterima Pemimpin Redaksi Pos Kupang, Dion DB Putra dari Menteri Kominfo Rudiantara  pada malam penganugerahan di Ballroom Hotel Millenium Sirih, Jl. Fachrudin No. 4 Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017). Selain IPMA pada saat yang sama  juga diberikan penghargaan bagi pemenang lomba IYRA, InMA dan ISPRIMA.

Hadir dalam acara ini Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara,  para tokoh pers nasional dan lebih dari 300 undangan.

Pos Kupang meraih medali perak IPMA 2017 untuk kategori Surat Kabar Harian Regional Bali dan Nusa Tenggara. Meraih medali perak berarti Pos Kupang merupakan koran terbaik di kawasan Bali Nusra bersama Tribun Bali, Lombok Post dan Denpasar Post yang juga sama-sama meraih medali perak. Tidak ada koran yang meraih emas dari kawasan ini.

Selain Pos Kupang, koran-koran daerah dalam jaringan Tribun (Grup Kompas Gramedia) juga berjaya di ajang ini. Di Region Sumatera yang meraih penghargaan yaitu Harian Tribun Lampung, Tribun Sumsel, Sriwijaya Post, Tribun Pekanbaru, Tribun Medan, Serambi Indonesia, Tribun Batam,  Tribun Jambi dan Tribun Medan.
Cover edisi 10 Maret 2016

Harian Tribun Jogya, Harian Surya, Tribun Jateng dan Warta Kota berjaya untuk media di regional Jawa. Di Kalimantan penghargaan disabet Tribun Kaltim, Banjarmasin Post  dan Tribun Pontianak. Di Sulawesi diraih Harian Tribun Timur Makassar dan Tribun Manado.

Tahun ini lomba sampul muka (cover) IPMA yang diselenggarakan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat merupakan kali kedelapan. SPS menunjuk tim juri independen untuk menyeleksi dan memutuskan para pemenang.

Ikhwal kemenangan Pos Kupang sudah disampaikan Direktur Eksekutif SPS Pusat Asmono Wikan melalui surat No. : 198/I/2017/LXXI Jakarta tertanggal 23 Januari 2017. Dalam suratnya itu, Asmono mengundang pemimpin redaksi Pos Kupang menerima penghargaan tersebut di Jakarta pada hari Jumat, 3 Februari 2017.

"Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pos Kupang yang telah berpartisipasi dalam ajang The 8th Indonesia Print Media Awards (IPMA) tahun 2017. Bersama ini kami sampaikan bahwa berdasarkan Hasil Penilaian Dewan Juri telah diputuskan suratkabar yang bapak/Ibu pimpin keluar sebagai salah satu pemenang," demikian Asmono dalam suratnya itu.

"Ajang kompetisi dan penghargaan IPMA, InMA, IYRA, dan ISPRIMA diyakini mampu merangsang lahirnya karya-karya sampul kreatif yang relevan dengan target pembaca mereka masing-masing sehingga pada gilirannya dapat mencuri perhatian khalayak untuk membeli dan membaca media cetak," ujar Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Ahmad Djauhar dalam sambutannya pada awal acara.

"Semoga media cetak kita bisa bangkit lagi seperti dulu dan kegiatan ini sekaligus memberi motivasi pada masyarakat media," tambahnya.

Kompetisi ini merupakan wahana mengukur pencapaian karya jurnalistik media cetak melalui kerja-kerja yang inovatif dan menginspirasi. Diketahui sebanyak 792 sampul muka (cover) surat kabar, majalah, tabloid serta rubrik anak muda seluruh Indonesia berpartisipasi dalam gelaran tahunan itu. (osi/tribun)

Sumber: Pos Kupang 4 Februari 2017 hal 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes