Gubernur Akan Serahkan NTT Academia Award

KUPANG, PK -- Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Frans Lebu Raya dijadwalkan akan menyerahkan NTT Academia Award kepada para pemenang tahun ini di Taman Budaya NTT, Sabtu (18/12/2010).

"Konfirmasi kami terakhir, beliau (gubernur) bersedia hadir pada malam penganugerahan NTT Academia Award 2010," kata Ketua Panitia NTT Academia Award 2010, Rikardus Wawo di Kupang, Jumat (17/12/2010) malam.

Menurut Rikardus, selain Gubenur dan Wakil Gubernur NTT, panitia juga mengundang pimpinan dan anggota DPRD NTT serta pimpinan dan anggota DPRD Kota Kupang. "Panitia juga mengundang pimpinan SKPD di lingkup Setda NTT, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan mahasiswa," katanya.


Dia menambahkan, pada malam penganugerahan NTT Academia Award 2010 akan hadir pula anggota Forum Academia NTT (NTT) dari Jerman, Amerika Serikat, Jakarta dan dari berbagai kota di Indonesia dan NTT.

Puncak acara penganugerahan NTT Academia Award 2010 berlangsung mulai pukul 17.00 Wita hari ini di Taman Budaya NTT. "Berbagai atraksi menarik telah kami siapkan sesuai tema Inovasi Bagi Dunia," kata Winston Rondo, anggota FAN.

Mengenai kehadiran para calon peraih NTT Academia Award 2010, Sekretaris Panitia, Bintang Intan Oematan menjelaskan, mereka yang berasal dari Pulau Sumba dan Alor sudah tiba di Kupang, Jumat (17/12/2010). "Kami ucapkan terima kasih karena mereka telah memenuhi undangan panitia," kata Intan. FAN memberikan penghargaan kepada para tokoh prestasi dalam tiga kategori yakni bidang Sains dan Inovasi Keteknikan, bidang Inovasi Pembangunan dan bidang Humaniora, Sastra dan Inovasi Sosial Budaya.

Salah seorang moderator FAN, Jonatan Lassa memberi apresiasi tinggi terhadap anggota FAN serta berbagai pihak yang telah memberi dukungan demi suksesnya NTT Academia Award 2010. "Terima kasih kepada rekan-rekan anggota FAN yang telah menyumbang," kata Jonatan. 

Diskusi
Sementara itu, menyongsong penyerahan NTT Academia Award 2010, FAN bekerjasama dengan Forum Parlemen NTT menggelar diskusi bertopik Inovasi Bagi Dunia di ruang Redaksi Pos Kupang, Jumat (17/12/2010) petang.

Hadir dalam diskusi tersebut para nominator NTT Academia Award, antara lain P. Robert Ramone, C.Ss.R dari Sumba, Pdt. Sefnat Sailana, S.Th dari Alor dan Noverius H Ngili dan kawan- kawannya dari Geng Motor iMuT.

Hadir pula Ketua Forum Parlemen NTT yang juga anggota DPRD NTT, Drs. Kristo Blasin, Anggota DPRD NTT, John Umbu Deta, Dr. Sonny Libing dan para anggota FAN, antara lain Dr. Hyron Fernandez, Jonatan Lassa, Herman Seran, Tony Kleden, Dion DB Putra, para redaktur dan wartawan Pos Kupang serta undangan lainnya.

Inti diskusi yang dipandu Winston Rondo adalah mendengarkan pengalaman para nominator peraih Academia Award 2010. Mereka membagikan pengalaman nyata dalam medan tugas masing-masing. Ada yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan hidup, sosial budaya serta inovasi di bidang peternakan. "Kami memberi apresiasi tinggi terhadap Forum Academia NTT yang mampu menemukan mutiara-mutiara Flobamora yang memberi inspirasi bagi pembangunan NTT," demikian Ketua Forum Parlemen NTT, Kristo Blasin. (alf)

Pos Kupang 18 Desember 2010 halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes