Hendrik Fernandez Dimakamkan di Darma Loka

dr Hendrik Fernandez
Gubernur NTT periode 1988-1993, dr. Hendrikus Fernandez, akan dimakamkan hari Selasa (9/9/2014) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Darma Loka, Kupang.   Prosesi pemakaman diawali misa requiem di Gereja Santa Maria Assumpta, Selasa (9/9/2014), pukul 09.00 Wita.

Anak kandung almarhum Hendrik Fernandez, yaitu dr. Andreas Fernandez,  ditemui di rumah duka di Jalan Wolter Mongonsidi II No. 3 Kota Kupang, Minggu (7/9/2014), mengatakan, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, bersama Ibu Lusia Adinda Lebu Raya, ketika melayat menyampaikan niat baik Pemerintah Provinsi  NTT memakamkan almarhum dr. Hendrik Fernandez,  di TMP Darma Loka.

"Kami keluarga  berterimah kasih atas niat baik dari Pemprop NTT. Keluarga besar sudah sepakat untuk memakamkan almarhum dr. Hendrik Fernandez  di TMP Darma Loka. Semua persiapan pemakaman sudah beres, dan kami masih menunggu keluarga besar dari Larantuka yang akan tiba di Kupang, Senin (8/9/2014) menggunakan kapal feri," ujar Andreas, dokter penyakit dalam di RSU WZ Johannes Kupang itu.

Andreas menjelaskan, banyak tokoh masyarakat yang melayat almarhum dr. Hendrik Fernandez. Di antaranya, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, dan Ibu Lusia Adinda Lebu Raya, Esthon Foenay, dan dr. Husein Pankratius.

Andreas mengatakan, bapaknya almarhum dr.Hendrik Fernandez adalah sosok yang punya prinsip dalam hidupnya. "Bagi bapak walau banyak orang menentang apa yang bapak yakini sebagai suatu kebenaran, maka itu yang akan dia lakukan, termasuk dalam hal mendidik kami. Apa yang menurut bapak baik dan benar untuk kami anak-anaknya, itu harus kami lakukan. Bapak orangnya humoris, tapi tegas. Kalau bicara soal prinsip, tidak bisa ditawar lagi. Apa yang bapak ajarkan kepada kami, sekarang sudah kami nikmati," ujar Andreas. (dd)

Sumber: Pos Kupang 8 September 2014 hal 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes