Kumis

Ram Singh Chuachan
"Ciuman dari seorang pria yang tidak berkumis, seperti minuman sampanye tanpa gelembung-gelembung kecil."  (Ram Singh Chuachan, pria berkumis terpanjang di dunia versi Guinness Book of World Records)

KUMIS hari-hari ini menjadi trending topics. Setidaknya di Jakarta, di ibu kota negara Indonesia yang sedang berasyik-masyuk dengan pesta demokrasi bernama pemiluka. Dua pria berbeda profil dan gaya memasuki putaran kedua. Yang satu berkumis, yang lainnya klimis. Hahaha....

Laga final pemilukada DKI Jakarta mempertemukan juara bertahan Si kumis Fauzi Bowo alias Foke melawan Joko Widodo alias Jokowi asal Solo yang necis tak berkumis dan jambang. Dan, Foke kemudian identik dengan kumis.

Tom Selleck
Ini soal eksistensial. Perkara siapa yang akan menang dalam pesta tersebut tentu tidak ada hubungannya dengan berkumis atau tidak berkumis. Coretan isengku akhir pekan ini terinspirasi dari kata-kata Ram Singh Chuachan, pria India yang untuk sementara memegang rekor baru sebagai pria berkumis terpanjang di dunia.

Memiliki kumis terpanjang di dunia merupakan kebanggaan tersendiri bagi Ram Singh Chuachan. Seperti dilansir BBC, Sabtu 19 Mei 2012, kumis pria asal India ini sepanjang 4,29 meter dan memecahkan Guinness Book of World Records.

Menurut catatan BBC, sebenarnya  Chuachan telah menarik perhatian dunia jauh sebelum namanya masuk buku rekor dunia. Kumis lebarnya pernah muncul di film ternama James Bond, Octopussy tahun 1983 silam. Ia juga menjadi tampil di beberapa film Bollywood.

Charlie Chaplin
Bagi Anda  yang ingin memanjangkan kumis seperti dirinya, Chuachan  berbagi tips gratis. Chuachan menyarankan agar memanjang kumis saat masih berusia muda. Pasalnya ketika sudah berusia lanjut, produksi hormon menurun sehingga tdiak bisa memicu pertumbuhan kumis dengan maksimal. Ia juga sering menggunakan minyak kelapa untuk merawat kumisnya.

"Saya selalu  meminyakinya secara teratur dan mencucinya setiap 10 hari sekali," ujar Chuachan.

Albert Einstein
Lalu ada tokoh kunci yang mendukung impian Chuachan yaitu istrinya. Sang istri  selalu membantunya merawat kumis tersebut, dan tidak pernah memprotes keputusannya untuk memanjangkannya.

"Saya selalu mengatakan padanya, ciuman dari seorang pria yang tidak berkumis, seperti minuman sampanye tanpa gelembung-gelembung kecil," kelakar Chuachan kepada istrinya.
Hulk Hogan

                    ***

BICARA
tren yang menyangkut penampilan fisik, wanita mungkin hanya peduli pada gaya rambut. Namun bagi pria, rambut di wajah pun sangat berpengaruh. Berikut ini tujuh gaya kumis paling ikonik sepanjang masa. Ada yang jadi trendsetter bagi pria-pria lainnya, ada juga yang begitu unik sampai jadi ciri khas.

Tom Selleck
Jangan heran jika kamu melihat foto-foto pria di era 80-an dan menemukan banyak kumis seperti ini. Tom Selleck lah penyebabnya. Kumis lebat namun di-trim dengan rapi ini jadi trendsetter di seluruh dunia seiring dengan popularitas aktor Hollywood ini, terutama saat ia membintangi tokoh detektif di serial ternama "Magnum P.I."

Charlie Chaplin
Apa yang paling khas dari Charlie Chaplin? Selain tongkatnya, orang pasti akan menyebut kumisnya, yang dibiarkan tumbuh lebat namun dicukur di bagian pinggir dan disisakan hanya di bawah hidung. Namun gaya kumis ini tak sempat jadi tren bagi pria-pria lainnya karena kumis ini identik dengan Adolf Hitler.

Salvador Dali
Hulk Hogan
Kumis gaya ini sempat diberi nama "The Wrestler Moustache" alias Kumis Pegulat karena dipopulerkan oleh atlet gulat ternama, Hulk Hogan. Jika dirunut ke masa lalu, kumis gaya inilah yang kabarnya dipakai oleh Genghis Khan (tentu saja warnanya hitam, bukan pirang). Karena itulah kumis ini identik dengan tipe pria garang, bengis, dan macho.

Albert Einstein
Mungkin karena terlalu sibuk berpikir, Albert Einstein tak terlalu peduli dengan penampilannya. Rambutnya dibiarkan tumbuh gondrong awut-awutan, begitu pun kumisnya yang dibiarkan berantakan.

Salvador Dali
Sesuai dengan kepribadiannya yang nyentrik, pelukis Salvador Dali juga punya kumis yang nyentrik. Panjang, diberi gel, dan dilekukkan ke atas.

Mr. Pringles
Produk keripik kentang ini mulai dijual di Amerika Serikat tahun 1968 dan diedarkan ke seluruh dunia tahun 1970. Logonya begitu ikonik hingga orang bisa menebak hanya dari kumisnya. Apakah Anda mengenal pria yang berkumis seperti Mr. Pringles? (dari berbagai sumber)

FN:Buat komunitas kumis di mana saja berada.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes