Susi Susanti Alami Ketenangan Batin di Larantuka

Susi ikut Prosesi Jumat Agung di Larantuka
PROSESI Semana Santa pada Jumat Agung perayaan Paskah setiap tahun menyedot perhatian banyak umat Katolik sejagat. Ribuan peziarah 'menyerbu' Larantuka, Ibukota Kabupaten Flores Timur. Mereka datang bukan sekadar berwisata melihat keindahan alam Flores Timur (Flotim), tetapi mau mengikuti langsung ritual keagamaan Semana Santa di Kota Reinha itu.

Tidak ketinggalan legenda bulutangkis Indonesia, Lucia Francisca Susi Susanti, akrab disapa Susi Susanti, dan suaminya yang juga legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma, bersama keluarga ikut dalam prosesi Semana Santa, Jumat (6/4/2012).

Susi mengaku, prosesi Semana Santai mulai dari ziarah laut (wisata bahari) hingga perjalanan malam membawanya ke tingkat kekhusukan yang nyata. "Ini sangat alami dan nyata. Batin kami terasa tenang berada di Kota Larantuka saat menjalani prosesi ini," kata Susi Susanti yang pada Armida ketujuh sempat keluar dari barisan, Jumat (6/4/2012) malam.

Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 11 Februari 1971 ini hadir bersama suaminya Alan serta ibu mertuanya mengenakan baju hitam dipadukan celana jeans warna biru, ikut dalam prosesi Jumat Agung perarakan Tuan Ma, Tuan Ana dan Tuan Meninu, dalam rangkaian Paskah di Larantuka.

Ibu dari Lourencia Averina, Albertus Edward, dan Sebastianus Frederick, ini mengatakan, dia mendapatkan ketenangan batin mengikuti prosesi Jumat Agung di Larantuka (syarifah sifah)

Sumber: Pos Kupang.Com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes