Menumbuhkan budaya baru

Saya menyerahkan Buku 15 TAHUN POS KUPANG kepada
mentorku dari Victoria University, Libya Charlesson
di Hotel Ibis Tamarin-Jakarta, Jumat (30/11/2007).
Buku juga diberikan kepada Paul Bargon (IASTP),
Maliki (LAN) dan Abdulah Helmy (Politeknik Negeri Malang).

"Kalau hari ini sama saja dengan kemarin, itu berarti Anda tidak berubah. Anda harus membuat hari ini menjadi lebih baik dari kemarin dan besok semakin baik lagi." (M.A Maliki)

"Pelatihan ini telah memperluas pandangan Anda dan menumbuhkan budaya baru untuk dikembangkan lebih lanjut di kemudian hari." (Libya Charlesson)

Pelatihan Certificate IV tahun 2007 berakhir

Jakarta, PK --- Pelatihan Certificate IV in Training and Assessment tahun 2007 untuk Grup Jakarta telah berakhir dan ditutup Project Leader Indonesia Australia Specialised Training Project (IASTP) Phase III, Micheal Halse, MBA di Hotel Ibis Tamarin - Jakarta, Jumat (30/11/2007). Sebanyak 20 peserta pelatihan dari Propinsi NTT, NTB, Jawa Timur dan DKI Jakarta mendapat sertifikat kelulusan dari penyelenggara.
Hadir dalam acara penutupan pelatihan yang berlangsung selama empat blok sejak 30 Juli 2007 itu antara lain, Adviser Project IASTP Phase III, Paul Bargon, Senior Training Officer IASTP Phase III, Soeparto, mentor dari Victoria University Melbourne, Libya Charlesson, Abdulah Helmy dari Politeknik Negeri Malang dan dua mentor dari LAN, Usdia dan Maliki. Mentor lain yang juga hadir adalah dr. Andi Mappatoba dan Endang Purwaningsih.
Micheal Halse mengharapkan peserta pelatihan Certificate IV tahun 2007 dapat mengembangkan lebih lanjut pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di tempat kerja masing-masing. "Kami harapkan Anda membawa perubahan di lingkungan kerja masing-masing. Kami harapkan Anda semua menjadi change of agent," kata Halse sebelum menutup pelatihan.
Harapan senada diungkapkan Paul Bargon dan Maliki. "Pengetahuan dan keterampilan yang Anda peroleh jangan sekadar untuk kepuasan diri sendiri. Ilmu yang Anda peroleh harus dipraktekkan dan bermanfaat bagi organisasi dan orang lain di tempat kerjamu," kata Paul Bargon.
"Kalau hari ini sama saja dengan kemarin, itu berarti Anda tidak berubah. Anda harus membuat hari ini menjadi lebih baik dari kemarin dan besok semakin baik lagi," kata Maliki dalam sambutannya mewakili mentor dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta.
Sementara mentor dari Victoria University, Libya Charlesson mengatakan, sesuai penilaian tim mentor, sebanyak 20 peserta mengalami kemajuan yang signifikan selama pelatihan sejak 30 Juli 2007. "Pelatihan ini telah memperluas pandangan Anda dan menumbuhkan budaya baru untuk dikembangkan lebih lanjut di kemudian hari," kata Charlesson.

Dua peserta gugur
Pelatihan Certificate IV in Training and Assessment tahun 2007 dilaksanakan oleh Training Provider dari Victoria University dan Politeknik Negeri Malang, Jawa Timur. Peserta dibagi ke dalam dua grup yaitu grup pelatihan yang berlokasi di Jakarta dan Makassar, Sulawesi Selatan. Grup Makassar akan menjalani blok terakhir tanggal 3-7 Desember 2007.
Khusus Grup Jakarta, peserta seluruhnya sebanyak 22 orang. Namun, dua orang peserta tidak mengikuti seluruh tahapan pelatihan sebagaimana dipersyaratkan IASTP Phase III. Kedua peserta tersebut berasal dari Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). "Sungguh disayangkan karena pelatihan ini sangat penting dan tidak semua mentor mendapat kesempatan atau dipanggil IASTP," kata Koordinator Mentor IASTP Daerah NTT, Drs. Faisal Mapawa kepada Pos Kupang di Jakarta, Jumat (30/11/2007).
Faisal mengharapkan agar ke depan pemanggilan peserta untuk pelatihan IASTP, baik yang dilaksanakan di Jakarta maupun di daerah (NTT) dikoordinasikan dengan koordinator mentor di wilayah tersebut. (osi). Pos Kupang, 1 Desember 2007.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes