Solusi Pers Mengatasi Masalah Bangsa

cover depan
PERS selama ini telah membuktikan dirinya sebagai pencatat perjalanan sejarah dan peradaban manusia. Pers Indonesia pun demikian dan pada setiap zaman masyarakat selalu menuntut pers sebagai penyulam dan penyambung kepentingannya.

Untuk keempat kalinya, komunitas pers Indonesia yang bergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menerbitkan buku. Buku tersebut diluncurkan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Jambi yang dihadiri Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono tanggal 9 Februari 2012.

Buku setebal 216 halaman yang berisi catatan wartawan anggota PWI terhadap beragam isu aktual di daerah tersebut diberi judul: Solusi Pers Mengatasi Masalah Bangsa. Buku tersebut termasuk dalam 22 judul buku karya wartawan dan tokoh pers nasional yang peluncurannya ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada Presiden SBY oleh Ketua Umum PWI Pusat, Margiono di Jambi 9 Februari 2012.

Buku Solusi Pers Mengatasi Masalah Bangsa berisi 24 tulisan wartawan dari seluruh Indonesia. Buku ‘hasil kerja keroyokan’ ini mengungkap beragam isu aktual di berbagai propinsi di tanah air serta tawaran solusi menurut pandangan wartawan yang nota bene merupakan tokoh pers di daerahnya masing-masing. Gaya penulisan ala orang pers sungguh enak dibaca.

Dari Nusa Tenggara Timur, masalah yang diangkat tentang pro kontra masyarakat terhadap industri pertambangan di daerah ini. Pers Nusa Tenggara Timur kini dituntut perannya untuk menjadi pengawal yang punya integritas (halaman 191). Dibandingkan buku sebelumnya, tulisan dalam buku Solusi Pers Mengatasi Masalah Bangsa jauh lebih kaya. *
Sekilas Tentang Buku

Judul Buku : Solusi Pers Mengatasi Masalah Bangsa
Penerbit : RMBOOKS, PT Wahana Semesta Intermedia, Jakarta bekerja sama dengan Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2012
Penyunting : Usman Yatim
Cetakan I : Februari 2012
ISBN: 9786028075794
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes