Bergandengan Tangan Membangun NTT

KUPANG, PK -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Ibrahim Agustinus Medah mengajak pemerintah untuk bersama-sama dewan bergandengan tangan membangun NTT agar kesejahteraan rakyat dapat ditingkatkan.

Medah juga mengajak semua anggota dewan wajib melaksanakan amanat yang dipercayakan rakyat. "Kita harus berbuat banyak, memberikan perhatian pada bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan rasa aman. Pendidikan di NTT masih banyak tantangan sehingga instansi terkait harus bergandengan tangan meningkatkan kualitas pendidikan," tegas Medah dalam sambutannya usai pelantikan pimpinan DPRD NTT, Jumat (13/11/2009).

Dia juga mengingatkan pentingnya peningkatan produktivitas perekonomian, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan rasa aman agar rakyat berusaha dengan tenang.

Medah dilantik dan diambil sumpahnya bersama tiga wakil ketua yakni LS Foenay (Gerindra), Nelson Matara (PDIP) dan Anselmus Tallo (Demokrat), oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, A Th. Pudjiwahono, S.H,M.Hum, Jumat (13/11/2009) malam.

Medah mengingatkan pemerintah dan semua stakeholder agar memaksimalkan pemanfaatan potensi sumber daya alam (SDA) demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dia yakin sumber daya manusia (SDM) NTT yang penuh daya juang mampu mengelola potensi SDA itu.

DPRD NTT mendukung langkah pemerintah yang telah menetapkan delapan program strategis. Dewan mengharapkan pemerintah melakukan terobosan- terobosan positif bagi rakyat. Dewan, katanya, akan mendukung melalui penetapan APBD sehingga setiap program yang bertujuan mensejahterakan rakyat dapat berjalan lancar dan berhasil.

Dia meminta pemerintah daerah agar selalu bersinergi dengan pemerintah pusat, pemerintah kabupaten/kota hingga ke kelurahan dan desa sebagai basis masyarakat. Dewan sebagai mitra pemerintah, katanya, berkewajiban mendorong pemerintah untuk bekerja lebih keras.

"Hilangkan anggapan dewan sebagai tukang kritik pemerintah. Kritikan harus bersifat membangun untuk kemajuan daerah," katanya.

Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya pada kesempatan tersebut, menegaskan bahwa DPRD setara dan menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah. Dia juga mengajak dewan bersama-sama bergandengan tangan dengan pemerintah untuk membangun NTT agar lebih maju lagi. Dia juga meminta agar dewan mendukung tekad pemerintah menjadikan NTT sebagai propinsi jagung, ternak, cendana dan koperasi. (gem/aa)

Pos Kupang edisi Sabtu, 14 November 2009 halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes