Tribun Manado Raih Gold dan Silver Winner



Sejarah bagi Tribun Manado
MANADO, TRIBUN - Malam penghargaan Indonesia Print Media Award, Jumat (8/2/2013) malam di Hotel Aryaduta Manado, yang digelar Serikat Penerbit Pers (SPS) menjadi panggung kelompok koran daerah Kompas Daerah, Tribun Network. Sebanyak 18 piala diborong Tribun.

Sorak-sorai arena malam penghargaan terdengar riuh ketika pembawa acara meminta mereka bersorak atas penghargaan Gold untuk Tribun Manado. "Sambut dengan meriah, Gold Winner jatuh kepada Tribun Manado," serunya kala mengumumkan untuk The Best of Newspaper IPMA 2013 Regional Sulawesi.

Selain Gold Winner, yakni untuk Tribun Manado edisi 8 Oktober 2012, Pemimpin Redaksi, Ribut Raharjo juga menerima Silver Winner untuk edisi 8 September 2012. Sedangkan Tribun Timur juga mendapatkan Gold Winner untuk edisi 24 November 2012.

Untuk wilayah Regional Jawa, Gold Winner diraih Tribun Jogja untuk edisi 18 November 2012, Warta Kota edisi 16 Oktober 2012 dan Surya edisi 20 Desember 2012. Sedangkan untuk Silver diraih Tribun Jabar  edisi 16 Oktober 2012. Sedangkan untuk bronze diraih Berita Kota edisi 21 Desember 2012.
Pimpinan koran-koran Tribun

Sedangkan untuk Regional Kalimantan Gold Winner diraih oleh Banjarmasin Post edisi 4 April 2012 dan 5 Mei 2012 dan Tribun Kaltim edisi 12 Juli 2012. Sedangkan silver diraih oleh Tribun Pontianak edisi 24 September 2012 dan Tribun Kaltim edisi 28 Maret 2012.

Untuk Regional Sumatera silver diraih Tribun Medan edisi 23 Februari 2012, Tribun Pekanbaru edisi 17 Oktober 2012 dan Tribun Sumsel edisi 7 Maret 2012. Sedangkan Bronze diraih Tribun Jambi edisi 31 Oktober 2012 dan Bangka Pos edisi 5 Desember 2012.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Djouhari Kansil dalam sambutannya mengatakan, ciri dari pers di Indonesia adalah kreatif dan cerdas. Dengan demikian akan mendorong pembangunan di daerah dan Indonesia.

"Momentum yang diselenggarakan malam ini merupakan bagian dari sejarah bagi Sulut, karena datang tokoh-tokoh jurnalis di Indonesia. Dengan berbagai kode etik jurnalis yang diterapkan di setiap media, sehingga memberikan hasil terbaik bagi bangsa ini," kata dua dalam Awarding Night SPS-Telkom IPMA and InMA 2013The Power Of Innovation itu.

Kansil mengungkapkan, hal ini karena pers sebagai pilar utama bangsa ini, sebab pers merupakan produk media informasi, pendidikan, hiburan, serta kontrol sosial di masyarakat."Untuk itu kami merasa bersyukur penyelenggaraanAwarding Night SPS-Telkom IPMA and InMA 2013The Power Of Innovation ini," ujarnya.

Ketua Umum SPS Pusat yang juga Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengungkapkan, kegiataan ini merupakan pesta seluruh surat kabar di Indonesia. "Kita akan lihat siapa yang akan terpilih dengan reputasi yang bisa diandalkan, karena ajang ini tanpa ada kongkalingkong, untuk peserta pun kian banyak," katanya

Menurutnya, saat ini media sebaiknya memiliki agenda setting agar bisa ikut membantu dalam memberantas korupsi.  "Dulu hambatan utama di Indonesia adalah korupsi, namun saat ini hambatan utama adalah birokrasi. Oleh karena itu, teman media harus mengawal pemberantasan korupsi, " katanya.

Pemimpin Redaksi Tribun Manado, Ribut Raharjo mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara yang menjadi pembaca setia Tribun Manado.

 "Alhamdulillah, Puji Tuhan, penghargaan ini diberikan untuk pembaca setia Tribun Manado. Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulawesi Utara. Tak lupa terima kasih juga buat keluarga besar Tribun Manado," katanya. (erv)

Sumber: Tribun Manado 9 Februari 2013 hal 1

KLIK sini! Semua tentang Kawanua
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes