23 Wajah Baru di DPRD Ngada

BAJAWA, POS KUPANG.Com---Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ngada lima tahun ke depan didominasi wajah baru.

Dari 30 anggota yang dilantik, Jumat (28/8/2009), cuma tujuh orang wajah lama yang terpilih kembali, sedangkan 23 anggota lainnya adalah wajah baru hasil pemilihan umum legislatif tahun ini.

Tujuh muka lama itu, yakni Yosep Dopo, Syrilus Pati, Kua Vinsensius, Kristoforus Loko, Moses Mogo, Yulius Hermenegildus, Kila Moi, Muhlis. Kristoforus Loko menjadi ketua sementara didampingi Moses Mogo sebagai wakil ketua sementara.

Acara pelantikan kemarin disaksikan berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Ngada kemarin, disaksikan ratusan warga, pimpinan parpol, tokoh masyarakat. Yang menarik 20 anggota anggota DPRD periode 2004-2009 yang tidak lagi terpilih juga hadir.

Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Bajawa, 29 anggota yang berkeyakinan Katolik didampingi Romo Hengky Sareng, Pr. Sedangkan Muhlis yang berkeyakinan muslim, didampingi Imam Muchlis Boge.

Usai pengucapan sumpah, dilakukan penyerahan palu sidang dari ketua lama, Drs. Thomas Dolarado, kepada Kristoforus Loko. Thomas Dolarado berharap, lembaga legislatif daerah ini tetap menjadi lembaga yang dipercaya masyarakat Ngada.

Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Ngada, Piet Jos Nuwa Wea, mengatakan, anggota baru agar lebih menjamin derajat kompetisi yang sehat, partisipatif, keterampilan mekanisme check & balance yang terefleksi dalam sasaran fungsional lembaga.

Sementara Kristoforus Loko dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua Sementara DPRD Ngada mengatakan, "Kami menerima palu untuk menjalankan kerja politik demi meningkatkan citra dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ngada."

Acara pelantikan berlangsung meriah dan kekeluargaan. Dalam ruangan DPRD tampak berhimpitan saat jabat tangan sebagai ungkapan selamat kepada 30 anggota DPRD baru. Setelah itu, beberapa anggota DPRD menyumbangkan lagu nostalgia yang dibawakan bersama para istri. (dd)

Anggota DPRD Ngada
1. Kristoforus Loko
2. Moses Mogo
3. Lalu Paskalis
4. Kua Vinsensius
5. Yosep Dopo
6. Fransiscus Odi
7. Syrilus Pati
8. Urbanus Nono Dizi
9. Maria Lele Vale
10. Paulus Dominikus Maku
11. Yohanes Lape
12. Todius Yosefus Tuba Lobo
13. Yasinta Dopo
14. Paulinus No Watu
15. Donatus Madhu
16. Marselinus Nau
17. Kristoforus Sape
18. Dorothea Dhone
19. Raymundus Bena
20. Yohanes Nau
21. Laja Fransiskus
22. Helmut Waso
23. Herman Emanuel Bay
24. Yulius Hermenegildus Kila Moi
25. Yohanes Ngai Luna
26. Bernadinus Dhey Ngebu
27. Petrus Ngabi
28. Liu Aloysius
29. Felix Japang
30. Muhlis

Pos Kupang edisi Sabtu, 29 Agustus 2009 halaman 1
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes