Pesona Carbonero-Seredova

Sara Carbone dan Iker Casillas
SPANYOL versus Italia. Pasukan di bawah koordinasi Iker Casillas melawan pasukan di bawah pengaruh Gianluigi Buffon. Dua tim terbaik Eropa yang sama-sama dipimpin oleh dua kapten yang adalah kiper atau penjaga gawang. Dua tim finalis Piala Eropa 2012 yang sama-sama dipimpin oleh pemain berpengalaman dengan usia di atas 30 tahun.

Kehebatan Casillas ataupun Buffon, di kampungnya masing-masing, tak perlu diragukan lagi. Aksi di Piala Eropa 2012 sejauh ini sudah membuktikan kehebatan mereka. Dan tentu saja, di belakang karier kiper-kiper terbaik ini ada perempuan-perempuan yang berpengaruh besar bagi kehidupan dan kepribadian mereka.

Iker Casillas mungkin bisa dikatakan lebih beruntung karena sering didampingi oleh Sara Carbonero. Pasalnya, Carbonero adalah seorang presenter dan reporter olahraga televisi yang sering meliput ajang-ajang akbar sepak bola, tempat Casillas juga bisa hadir.

Dia juga kerap menulis kolom di surat kabar-surat kabar besar di Spanyol. Pada Juli 2009, Carbonero dinobatkan oleh FHM USA sebagai "Reporter Terseksi di Dunia", meski kemudian wawasannya sebagai jurnalis olahraga sempat dipertanyakan karena beberapa kali melemparkan pertanyaan konyol kepada narasumbernya.

Alena Seredova-Gianluigi Buffon
Namun, keberuntungan ini kerap dikritik juga oleh sejumlah pihak. Kehadiran perempuan berusia 28 tahun ini di lapangan dinilai kerap mengganggu konsentrasi Casillas saat tampil bersama timnya. Salah satunya, saat Spanyol ditaklukkan 0-1 oleh Swiss dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2010. Dia juga akhirnya dikenal setelah mewawancarai kekasihnya seusai salah satu laga. Saat itu, Casillas menciumnya di depan jutaan pasang mata di seluruh dunia.

Pasangan ini rencananya akan menikah setelah ajang Piala Eropa 2012 berakhir. Rumor berkembang bahwa mereka akan menikah pada 7 Juli mendatang. Namun, kabar itu sempat ditampik oleh keduanya.

Oleh pembaca Blick.ch, sebuah situs besar di Polandia-Ukraina, dia dipilih sebagai istri atau kekasih (WAGs atau Wife and Girlfriends) bintang sepakbola yang paling menarik. Penampilannya memang menarik, apalagi karena dia tak segan bergerak ke sana-kemari demi tugasnya.

"Tugas tetap nomor satu, baru kemudian bertemu dan memberi semangat kepada Iker. Saya berharap Spanyol bisa meraih prestasi terbaik di Polandia-Ukraina. Mengenai kostum, apa yang saya pakai, itulah yang paling nyaman buat saya," katanya.

Ingat surat terbuka Gianluigi Buffon yang dituliskan sebelum laga semifinal melawan Jerman, 28 Juni 2012? Surat terbuka itu dipuji banyak pihak. Mereka kagum dengan kepribadian yang kuat dari Buffon untuk menularkan semangat dan keberanian untuk bermimpi kepada semua orang.

Kehidupan pernikahan yang bahagia bersama Alena Seredova menjadi inspirasi tersendiri bagi hidup Buffon. Wanita cantik asal Ceko yang dinikahinya pada Juni 2011 ini kerap terlihat di tribune-tribune penonton bersama kedua anak lelaki mereka, Louis Thomas dan David Lee, untuk menonton aksi kiper berusia 34 tahun itu bersama timnya.

"Kehadiran keluarga bisa menjadi motivasi bagi setiap pemain," ungkap perempuan yang juga berusia 34 tahun ini saat menyaksikan Buffon dan timnas Italia mengalahkan Irlandia, 18 Juni lalu.

Di sela-sela kehidupannya sebagai istri dan ibu, runner-up Miss Ceko 1998 dan mantan supermodel Ceko itu membangun bisnis fashion-nya sendiri berlabel Baci e Abbracci dengan menggandeng mantan striker timnas Italia, Christian Vieri.

Tentu tak ada kaitan langsung dua diva ini dengan hasil pertandingan di Stadion Olympic Kiev, Ukraina, hari Minggu nanti. Namun, jika menerawang dari pesona tiap-tiap diva kapten kedua tim ini, kira-kira Spanyol atau Italia yang akan menjadi juara Eropa berikutnya?

Sumber: Kompas.Com
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes