Bupati Matim Terpilih Diajukan ke Mendagri

BORONG, PK--Pimpinan DPRD dan KPUD Kabupaten Manggarai Timur serta Biro Tata Pemerintahan Proponsi NTT mengajukan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur (Matim) terpilih, Drs. Yoseph Tote, M.Si dan Agas Andreas, S.H, kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), untuk proses pelantikan.

Ketua DPRD Manggarai Timur, John Nahas, menyampaikan hal itu saat dihubungi Pos Kupang melalui telepon selulernya, Sabtu (17/1/2009). Nahas yang dihubungi mengaku berada di Jakarta untuk mengurus bahan dan kelengkapan proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur.

Menurut Nahas, jajaran terkait bersama Tata Pemerintahan Propinsi NTT dan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sedang berada di Jakarta untuk mengkomunikasikan sekaligus melaporkan hasil pilkada Manggarai Timur. 

Dalam komunikasi itu, kata Nahas, diharapkan SK pengesahan paket terpilih itu segera keluar bersama jadwal pelantikannya. Tim optimis Mendagri bisa mengabulkan usulan yang diajukan, sebab selama proses tidak ada kendala apapun. Jika sudah dapat SK pengesahan dan jadwal pelantikan, maka akan disiapkan seluruh agenda yang berkaitan dengan proses kenegaraan itu.

"Kita harapkan semua berjalan aman sehingga pelantikan dapat berjalan sesuai agenda yang ditetapkan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, selama proses pencoblosan, rekapitulasi suara dan penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur periode 2008-2013, berjalan aman dan lancar, maka pelantikan cabup terpilih akan berlangsung 2 Februari 2009 mendatang. DPRD akan mempercepat seluruh proses sehingga pelantikan berjalan sesuai agenda yang ditetapkan. (lyn) 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes