Gubernur NTT Cuti untuk Menangkan Mega

KUPANG, PK -- Ketua DPD PDIP NTT, Drs. Frans Lebu Raya menyatakan siap cuti dari tugasnya sebagai Gubernur NTT, berkampanye memenangkan Mega- Prabowo di NTT. 

"Saya akan mengajukan cuti untuk kampanye memenangkan Mega-Prabowo di NTT. Itu tanggung jawab saya sebagai ketua partai. Tapi saya juga punya tanggung jawab terhadap kesejahteraan seluruh rakyat NTT. Jadi saya ajak seluruh rakyat NTT memenangkan Mega-Prabowo," kata Lebu Raya saat deklarasi pasangan Mega-Prabowo dan pengukuhan tim pemenangan paket itu di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Oeba, Rabu (3/6/2009). 


Lebu Raya mengatakan, pasangan Megawati-Prabowo adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden yang sangat peduli terhadap rakyat kecil.

"Mega-Prabowo juga secara tegas menyatakan mendukung keutuhan NKRI dan Pancasila. Ketegasan ini memang kita tunggu-tunggu sehingga tidak berspekulasi mengenai ideologi yang bakal diemban pasangan calon presiden ke depan," kata Lebu Raya.

Menurut Lebu Raya, ketika Megawati menjadi Presiden RI selama 2,5 tahun, ia telah melakukan banyak hal, misalnya gaji PNS ke-13. "Ibu Mega tidak pernah mempersoalkan bantuan langsung tunai, tetapi cara merealisasikan bantuan, yang melibatkan ratusan orang saling berdesak-desakan sampai ada yang meninggal dunia memang patut disoroti," kata Lebu Raya.

Dalam pemilu presiden 2004, Megawati menang 72 persen di NTT berarti dukungan suara seperti ini harus dipertahankan saat Pilpres nanti. Megawati memiliki komitmen memperhatikan rakyat miskin dan tertinggal bila didukung rakyat NTT. NTT akan mengalami perubahan besar bila Megawati menang dalam Pilpres.
Lebu Raya menyampaikan, Mega-Prabowo merupakan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang pro rakyat. Pasangan ini tak mungkin menjual bangsa dan daerah ini untuk memperkaya diri, sehingga sangatlah keliru kalau masyarakat tak memilih Mega-Prabowo pada Pilpres nanti.

"Saya minta tim pemenangan untuk merapatkan barisan dan merumuskan strategi guna memenangkan Pilpres. Kemenangan itu bukanlah untuk memperkuat kekuasaan tapi memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Acara deklarasi dan pengukuhan tim pemenangan paket Mega-Prabowo itu dihadiri pedagang kecil, kaum buruh, petani dan nelayan.

Ketua DPD Gerindra NTT, Libert Samuel Foenay yang didaulat melantik tim pemenangan pemilu mengajak semua komponen untuk bersatu memenangkan Mega-Prabowo di NTT. 

Acara deklarasi itu ditandai dengan pelepasan enam ekor burung merpati, pembacaan pernyataan sikap dukungan dari unsur petani, buruh pelabuhan, nelayan, pedagang pasar dan ojek. Juga dilakukan penandatanganan dukungan kader, simpatisan dan relawan secara sukarela pada selembar kain putih. Ini bermakna bahwa dukungan yang diberikan tersebut dengan ketulusan.

Hadir pada kesempatan itu, ribuan kader dan simpatisan PDIP dan Gerindra, Walikota Kupang, Daniel Adoe, tokoh masyarakat Sumba Timur, Lukas Mbadi Kaborang, serta pimpinan partai politik dan kader parpol pendukung Mega-Prabowo.(gem/aa)

Pos Kupang 4 Juni 2009 halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes