Gaul Perjuangkan Kabupaten Malaka

ATAMBUA, PK -- Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dari Koalisi Abdi Flobamora, Gaspar Parang Ehok-Yulius Bobo menyerukan akan memberdayakan pihak swasta manakala keduanya terpilih. Selama ini sektor swasta belum mendapat tempat yang signifikan.

Selain itu, berkomitmen membangun NTT agar keluar dari kemiskinan serta memperjuangkan pembentukan Kabupaten Malaka sebagai kerinduan warga selatan Belu, memberdayakan para pengungsi serta mengoptimalkan pemanfaatan lahan subur di Malaka untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

Gaspar Ehok dan Yulius Bobo menyampaikan komitmen ini saat tampil berkampanye di Lapangan Umum Kota Atambua, Kabupaten Belu, Senin (2/6/2008). Hadir mendampingi Paket Gaul adalah juru kampanye (jurkam) Jhon Dekresano, Stanis Tefa, S.H, dan sejumlah pengurus dan anggota partai pendukung paket Gaul di Kabupaten Belu.

Gaspar Ehok yang lebih dulu tampil di panggung mengatakan, selama ini sentuhan pembangunan masih dirasakan cukup jauh dari masyarakat NTT kebanyakan. Untuk itu, Gaul datang untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat kecil yang selama ini terpinggirkan.
Gaspar Ehok mencontohkan banyak lahan tidur yang subur di wilayah Malaka belum digarap.

"Para penentu kebijakan di NTT selama ini seolah-olah lupa terhadap rakyat kecil di wilayah ini dengan memberikan sentuhan teknologi agar lahan di wilayah ini tergarap. Ini yang paket Gaul upayakan sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat kecil," tegas Gaspar Ehok.

Selain itu, katanya, Paket Gaul memberdayakan para pengungsi dengan memberi mereka kail agar segera mandiri. "Paket Gaul juga memperhatikan para pengungsi eks Timor Timur," ujarnya.

Berusaha mengganjal
Sebelum tampil di hadapan massa pendukung, Gaspar mengakui perjalanannya menuju NTT-1 mendapat banyak hambatan, bahkan ada sebagian pihak yang berusaha mengganjal.
Tetapi berkat dukungan dari seluruh masyarakat NTT, Gaul kini hadir di tengah masyarakat NTT dan Belu khususnya untuk menyampaikan program yang bakal dikerjakan jika terpilih nanti.

"Gaul hadir untuk memperjuangkan kesusahan masyarakat kecil, masyarakat yang terpinggirkan. Gaul akan menata kembali NTT yang sudah porak poranda akibat krisis ekonomi yang sulit diatasi selama ini. Gaul akan tata NTT lebih menjanjikan. Kita akan berdayakan pihak swasta yang selama ini kurang mendapat perhatian serius. Sudah waktunya sektor swasta diberi peran," kata Gaspar.


Gaspar juga menegaskan, jika terpilih nanti pihaknya akan meningkatkan SDM aparatur, meningkatkan sektor pendidikan, sektor kesehatan dan sektor-sektor strategis lainnya. Untuk mencapai harapan itu, Gaspar mengajak masyarakat pemilih untuk menjatuhkan pilihan pada Gaul nomor urut 2 pada tanggal 14 Juni 2008 mendatang.

Sementara Yulius Bobo kembali menegaskan, apa yang diangkat Gaspar mengenai pemberdayaan sektor swasta. Sebagai figur swasta, lanjutnya, dia sangat paham tentang bagaimana membangun daerah dengan menempatkan pihak swasta sebagai motor penggerak pembangunan. Untuk itu, sangat tepat jika paket Gaul menjadi pilihan masyarakat NTT untuk memimpin daerah ini lima tahun kedepan.

"Saya ini orang swasta. Saya seperti sekarang ini awalnya juga merintis usaha dari menjual sayur. Saya sangat tahu tentang bagaimana usaha para petani untuk bisa hidup. Untuk itu, sudah saatnya orang swasta tampil memimpin NTT. Sudah waktunya lembaga keuangan di tempatkan di kecamatan-kecamatan sehingga mempermudah akses masyarakat," ujar Julius.

Sebelum mengkahiri kampanyenya, Gaspar dan Julius mengajak massa dan simpatisannya untuk tidak lupa menyampaikan pesan kepada warga lainnya yang tidak berkesempatan hadir untuk tidak lupa memilih Gaul. Keduanya juga memohon doa dari para pendukung sehingga pada tanggal 14 Juni 2008 nanti paket Gaul tampil sebagai pemenang.

Sebelumnya, paket Gaul berkampanye di Betun, ibu kota Kecamatan Malaka Tengah. Seusai kampanye, rombongan menuju Kefamenanu, Kabupaten TTU, untuk melakukan kampanye, Selasa (3/6/2008). (yon)

Pos Kupang 3 Juni 2008, halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes