Tulus Bangun Jalan di Sentra Ekonomi

KUPANG, PK -- Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Partai Golkar untuk Paket Tulus (IA Medah-Paulus Moa), Drs. Setya Novanto menegaskan, Medah-Moa sebagai calon Gubernur-Wagub NTT dari Partai Golkar, memiliki komitmen yang kuat untuk membuka akses ke sentra-sentra ekonomi masyarakat NTT dengan membangun jalan raya.

"Selama ini banyak petani-petani di wilayah pedalaman NTT mengalami kesulitan memasarkan hasil bumi mereka, karena tidak dudukung sarana jalan raya memadai. Akibatnya pendapatan ekonomi masyarakat sangat minim karena komoditi pertanian maupun perkebunan yang dihasilkan petani tidak mengakses pasar secara baik karena sarana jalan yang kurang diperhatikan pemerintah," kata Setya Novanto yang menghubungi Pos Kupang, Sabtu (7/6/2008).


Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar asal Daerah Pemilihan Propinsi NTT ini menegaskan, Paket Tulus memiliki komitmen kuat untuk menangani masalah kemiskinan di Propinsi NTT. Salah satu kiatnya adalah memberdayakan sektor pertanian dan perkebunan.

Novanto juga mengatakan, jika terpilih memimpin NTT, Paket Tulus akan membangun wilayah-wilayah terpencil di NTT yang selama ini belum tersentuh pembangunan.

"Masih ada warga NTT yang tinggal di daerah tinggal di wilayah pedalaman yang belum tersentuh pelayanan pemerintah selama ini. Kelompok masyarakat tertinggal ini akan menjadi perhatian paket calon dari Golkar," ujarnya.

Paket Tulus, katanya, juga bertekad menghijauhkan kembali wilayah NTT dengan tanaman cendana yang sebelumnya menjadi salah satu ikon NTT.
"Paket Tulus pada tahap pertama akan menggelar kegiatan program menanam pohon tanaman cendana di NTT secara massal, sehingga tanaman cendana yang sebelumnya menjadi kebanggaan NTT akan kembali menghijauhkan NTT," tegas Novanto.

Selain itu, Novanto juga menggarisbawahi komitmen Paket Tulus pasa programnya yakni membebaskan biaya pendidikan dan kesehatan di NTT. Dua program andalan ini, katanya, menjadi wujud nyata kecintaan Golkar terhadap masyarakat kecil yang masih miskin.

Kampanye Hari ini
Ketua Tim Pemenangan Paket Tulus, Aleks Ena mengatakan, hari ini, Senin (9/6/2008), Paket Tulus tampil berkampanye di dua tempat, yakni di Oesao dan di Arena Promosi Kerajinan Rakyat-Fatululi, Kupang. Kampanye di Oesao berlangsung sejak pukul 09.00 Wita sedangkan di Fatululi berlangsung pada siang sampai sore.

Dia menambahkan, kemarin, tanggal 8 Juni 2008 adalah hari ulang tahun IA Medah. Moment ultah Medah tersebut, katanya, hendaknya dimanfaatkan oleh simpatisan dan kader Golkar di NTT untuk memberikan kado istimewa buat Medah dengan cara mencoblos Nomor 3 pada Hari H Pilgub NTT 14 Juni 2008i. (ben/dar)

Pos Kupang edisi Senin 9 Juni 2008, halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes