Tulus Temui Uskup Maumere

MAUMERE, PK -- Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Ibrahim A Medah dan Paulus Moa (Paket Tulus) menemui Uskup Maumere, Mgr. Khaerubim Parera, beberapa saat sebelum berkampanye di Maumere, Kabupaten Sikka, Rabu (28/5/2008).

Pertemuan Paket Tulus dengan Uskup Khaerubim berlangsung sekitar 15 menit di Istana Keuskupan Maumere. Sejumlah pengurus Partai Golkar Kabupaten Sikka dan Propinsi NTT ikut hadir dalam pertemuan tersebut.

Setelah bertemu Uskup, Paket Tulus dan rombongan menemui simpatisan dan pendukung Paket Tulus yang sudah menanti di tanah lapang depan Gereja Katedral Maumere. Kampanye dibuka oleh jurkam propinsi yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar NTT, Gustaf Yacob, SH. Gustaf mengajak warga Sikka bulatkan tekad agar tanggal 14 Juni 2008 mendatang memilih Paket Tulus.

Calon Wakil Gubernur, Paulus Moa yang diberi kesempatan lebih dulu berbicara, mengatakan, kedaulatan ada ditangan rakyat. Karena itu, rakyat berhak menentukan siapa pemimpinnya. Jika terpilih maka Tulus berjanji akan gencar melakukan pengawasan terhadap proses pemeriksaan kasus-kasus dugaan KKN yang terjadi di berbagai daerah.
Mantan Bupati Sikka ini kembali mengulang pernyataan yang sudah sering disampaikan yaitu akan memperjuangkan proses pembentukan Propinsi Flores yang sudah sejak lama diwacanakan.

Mengawali pidato politiknya, Calon Gubernur NTT, Ibrahim Medah menyampaikan alasan mengapa menggandeng Paulus Moa. "Karena sepanjang sejarah berdirinya Propinsi NTT, belum pernah ada Gubernur atau Wakil Gubernur yang berasal dari Sikka," kata Medah disambut tepuk tangan dan sorak sorai massa.


Menurut Medah, menjadi pemimpin harus memiliki cukup bekal. Dan, bekal itu sudah dimiliki Paket Tulus. Bekal itu adalah kemampuan memimpin, berorgansasi, pemerintahan dan pendidikan serta pengalaman di berbagai bidang.

Medah kembali mengungkapkan tiga program yang akan dilakukan Paket Tulus yakni membebaskan biaya pendidikan, membebaskan biaya kesehatan dan menguatkan ekonomi masyarakat.

"Dengan tiga program ini maka Paket Tulus ingin menjadikan masyarakat NTT menjadi sehat, cerdas dan kuat ekonominya sehingga masyarakat dan daerah NTT akan maju dan sejahtera," kata Medah. Usai berkampanye, Paket Tulus beserta simpatisan dan pendukungnya melakukan pawai keliling Kota Maumere.

Sebelum berkampanye di Maumere, Paket Tulus telah berkampanye di lapangan bola kaki Lebao, Larantuka Flores Timur. Tiba di Maumere setelah melakukan perjalanan dari Larantuka, sekitar pukul 15.45 Wita. Rombongan diterima dengan sapaan adat serta pengalungan selendang. (vel)

Pos Kupang edisi Kamis, 29 Mei 2008 halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes