NTT Butuh Pemimpin Tegas dan Jujur

KUPANG, PK--Berkarakter tegas, jujur, bersih dari KKN, tak punya catatan hitam, Drs. Gaspar P Ehok merupakan figur yang tepat untuk menakhodai NTT selama lima tahun ke depan. Selain itu, dengan mengusung program kerja utama menata ekonomi menuju NTT MAS (Makmur, Adil dan Sejahtera) dan merombak birokrasi untuk mengembalikan fungsi PNS sebagai pelayan masyarakat, figur Gaspar Ehok diterima masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan Juru Kampanye (Jurkam), Drs. Daniel Hurek, ketika berorasi di Arena Pameran Kerajinan Rakyat Fatululi, Kota Kupang, Sabtu (31/5/2008). Daniel Hurek menggarisbawahi pilihan PKB NTT terhadap Paket Gaul karena dinilai mampu mengatasi 'penyakit' yang menggerogoti NTT saat ini, antara lain kemiskinan, gizi buruk, korupsi, pengangguran, ketertinggalan dan sebagainya.

Alasan utama bagi PKB mengsung Gaul, katanya, karena figur Gaspar Ehok dan Julius Bobo tidak tercela dan sudah tahu bagaimana memanage NTT lima tahun ke depan.

"Saya tak pernah dengar Pak Gaspar berurusan dengan polisi karena mencuri uang rakyat. Saya tak pernah mendengar Pak Gaspar membawa uang rakyat dari kantor ke rumah untuk kepentingan pribadinya. Bahkan disebut-sebut terlibat KKN saja tak pernah. Singkatnya, Pak Gaspar dan Pak Julius tak pernah memiliki catatan buruk. Pemimpin seperti ini yang dibutuhkan rakyat NTT saat ini," tegas Hurek.

Daniel Hurek juga mengingatkan pendukung dan simpatisan Paket Gaul agar mengawal proses Pilgub NTT terutama pada masa rawan usai pencoblosan, 14 Juni 2008. "Jangan hanya pergi coblos Paket Gaul tetapi kawal hasilnya mulai dari penghitungan suara di TPS sampai di kelurahan/desa/kecamatan/kabupaten," katanya.

Bukan pilih atlet tinju
Jurkam lainnya, Ketua Koalisi Abdi Flobamora, Drs. John R Dekresano, MA, menanggapi pelbagai penilaian miring terhadap Paket Gaul sebagai kandidat tua.
"Kalau ada calon yang muda, itu hanya umurnya saja. Untuk apa pilih yang muda kalau tidak berprestasi. Untuk apa pilih yang muda kalau tidak kredibel. Untuk apa pilih yang muda kalau tidak tegas. Gaul sudah berpengalaman memimpin dan rakyat NTT sudah menikmati hasil dari kepemimpinannya selama menjadi birokrat," tegas Dekresano.

Jurkam lainnya, Elias Ludji Pau mengatakan, "Pilgub NTT bukan untuk pilih atlet tinju. Kalau untuk atlet tinju, kita pilih yang muda. Pilgub NTT ini untuk memilih pemimpin yang bisa menakhodai NTT ke arah yang lebih baik. Jadi, pilih pemimpin yang tahu memanage NTT. Dan, kriteria ini ada pada Paket Gaul karena sudah berpengalaman."

Gaspar Ehok, diakui Ludji Pau, adalah sosok pemimpin yang tegas, cerdas, mengambil keputusan yang tepat pada setiap momen. Tak pernah berurusan dengan pihak berwajib karena KKN. "Pada saat menjabat Kadispenda NTT, Gaspar Ehok mengembalikan sebuah mobil dinas mewah kepada Gubernur NTT meski mobil itu didapat karena prestasinya memimpin Dispenda NTT. Ini contoh pemimpin yang jujur.

Mengembalikan apa yang bukan haknya. Dan, sosok Gaspar Ehok ini sangat cocok untuk pimpin NTT lima tahun ke depan. Kini, di NTT banyak maling, dan ini yang Gaul bersihkan nanti," ujar Ludji Pau.

Menyoal minimnya baliho yang dipasang sebagai sarana sosialisasi diri Paket Gaul pada masa kampanye ini, Ludji Pau mengatakan, itu bukan ukuran. "Baliho Paket Gaul adalah hati dan itu sudah dipasang di sanubari masyarakat NTT," ujarnya.

Atoin Meto
Jurkam Stanis Tefa, S.H, menyayangkan orang yang mengklaim dirinya Atoin Meto baru pada masa Pilgub NTT ini. "Pada saat atoin meto yang lain menderita, didera banyak masalah, tak ada yang memperhatikan dan mengaku atoin meto. Kini, baru pada saat Pilgub NTT, ada yang turun ke desa menyebut diri atoin meto. Rakyat NTT sudah pintar dan sudah tahu siapa pemimpin yang dipilihnya," tegas Stanis.

Kampanye paket Gaul ini dimeriahkan artis nasional, Margareth Mama Mia, Mama Saida dan Mama Dian dari Gaul Center Jakarta. Margareth tampil memukau dengan beberapa lagunya. Ia juga meriakkan yel-yel GAUL (Gubernur Anda Untuk Lima tahun) dan PILGUB (Pilih Gaspar dan Yulius Bobo). Margareth meminta simpatisan yang hadir mendukung dan memilih paket Gaul pada saat pencoblosan, 14 Juni 2008.

Selama kampanye, pimpinan lima partai pengusung paket Gaul, Melky Ndarang (PNBK), Daniel Hurek (PKB), John Dekresano (PPDI), Stanis Tefa (Partai Pelopor), dan Piet Etidena (PKPI), juga tak henti-hentinya membakar emosi para pendukung untuk memilih paket Gaul pada 14 Juni 2008. Selain mereka, tim sukses dari Gaul Center seperti dr. Herman Man ikut membakar emosi warga untuk memenangkan paket Gaul. "Pada saat berada di bilik suara 14 Juni 2008 nanti, buka kertas suara baik-baik. Beri senyumanmu kepada yang nomor satu. Minta permisi baik-baik sebelum menatap gambar calon nomor dua (Gaul). Di nomor dua ini tataplah calon pilihan Anda itu dan coblos (lubangi) mulutnya dengan paku. Sebab, dari mulut itu nanti akan keluar kebijakan-kebijakan untuk membawa Flobamorata ini menuju NTT MAS. Sesudah mencoblos gambar nomor dua, sapalah tetangga Gaul yang berada di nomor tiga dan katakanlah padanya, "Maaf, kami sudah punya pilihan," pesan Melky Ndarang, jurkam PNBK dan Gaul Center.

Sementara jurkamnas sebagaimana disampaikan Herman Man kepada Pos Kupang di Gaul Center, Jumat (30/5/2008) seperti Zannuba AC Wahid, MPA (Yeni Wahid), Eros Djarot, Meutia Hatta Swasono, H Mentik Budiwiyono, Drs. Muhyidin Arubusman, Yoseph Willem Lea Wea, Eko Suryo Santjojo, S.H, BI, Ir. Ristiyanto, Sulfan Linda, Semuel Samson dan Alberth Banunaek tidak terlihat pada kampanye ini. Para jurkamnas ini akan tampil pada kampanye penutupan paket Gaul di Waikabubak, Sumba Barat, Sabtu (7/6/2008), bersama artis Margareth Mama Mia dari Gaul Center-Jakarta.

Mulai Sabtu (31/5/2008), paket Gaul berkampanye pada zona satu dimulai dari Kota Kupang menyusul Belu (Atambua, Betun), TTU (Kefamenanu, Eban), SoE, Kabupaten Kupang (Takari, Oesao), Alor (Kalabahi, Alor Kecil) dan Rote Ndao. Kampanye pada zona satu ini berlangsung hingga Rabu (4/6/2008). (dar/eni)

Pos Kupang edisi Senin, 2 Juni 2008
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes