Pilih yang Berpengalaman

WAIKABUBAK, PK -- Calon Gubernur NTT, Ibrahim Agustinus Medah mengajak masyarakat memilih Paket Tulus yang telah memiliki segudang pengalaman memimpin birokrasi pemerintahan. Dengan bekal pengalaman, Tulus yakin membawa perubahan bagi masyarakat NTT ke arah yang lebih baik dari kondisi saat ini.

Ajakan IA Medah itu disampaikan saat tampil berkampanye di lapangan Gelora Pada Eweta, Waikabubak, Jumat (30/5/2008) pagi. Ajakan serupa disampaikan juga saat berkampanye di lapangan bolakaki Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, siang harinya. Medah didampingi Paulus Moa dan sejumlah juru kampanye (jurkam) Paket Tulus.

Di lapangan Gelora Pada Eweta, kampanye diawali upacara adat, diantaranya memotong 10 ekor babi oleh tua-tua adat dari Loli dan pemakaian selempang. Seromoni itu mengandung makna, Paket Tulus secara sah diterima oleh warga Sumba Barat.

Di hadapan massa pendukung dan simpatisan Paket Tulus yang memadati Gelora Pada Eweta, Medah mengatakan, Paket Tulus sangat paham tentang kondisi dan kebutuhan masyarakat NTT. Jika terpilih, lanjutnya, maka program pembangunan yang digulirkannya benar-benar sesuai kebutuhan riil masyarakat NTT.

Medah mengatakan, Tulus maju dengan visi dan misi membawa perubahan di NTT dengan memprioritaskan pembangunan di tiga sektor yakni pendidikan , kesehatan dan peningkatan kualitas ekonomi rakyat.

"Bila Paket Tulus terpilih maka selama lima tahun memimpin NTT, seluruh biaya pendidikan mulai tingkat SD-SMU digratiskan, bidang kesehatan gratis dan khusus peningkatan ekonomi rakyat akan dipermudah dengan memfasilitasi masyarakat memperoleh pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Caranya, pemerintah akan bekerjasama dengan berbagai bank yang beroperasi di wilayah NTT dengan modus menyimpan sejumlah modal pemerintah di lembaga perbankan, khusus dana pemberdayaan ekonomi rakyat kecil dan selanjutnya warga dapat mengajukan permohonan pinjaman ke bank tanpa menyertakan jaminan," kata Medah yang meminta massa untuk mencoblos Nomor 3 pada tanggal 14 Juni 2008.

Medah mengatakan, selama ini Paket Tulus difitnah karena program menggratiskan biaya sekolah SD-SMU dan bidang kesehatan, dinilai berbohong. Padahal, katanya, apa yang disampaikan itu sesungguhnya telah dilaksanakannya selama memimpin Kabupaten Kupang dan program itu masih berlangsung hingga sekarang ini.

Saat tampil berkampanye di lapangan bola kaki Tambolaka, Sumba Barat Daya, Medah kembali menyampaikan visi misi dan program yang sudah disampaikan sebelumnya pada kampanye di lapangan Gelora Pada Ewata. (pet)

Pos Kupang edisi Sabtu, 31 Mei 2008 halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes