Jaga Kebersamaan dan Citra NTT


KUPANG, PK--Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Piet A Tallo, S.H, meminta insan pers (persuratkabaran) di NTT, terutama anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang NTT harus menjaga kebersamaan dan citra NTT terhadap masyarakat luar.
Permintaan itu disampaikan Gubernur NTT, Piet Tallo ketika menerima kunjungan pengurus PWI Cabang NTT di rumah jabatan gubernur di Jalan El Tari 1-Kupang, Jumat (18/4/2008).
Menurut Piet Tallo, salah satu bentuk menjaga kebersamaan dan citra daerah ini adalah dengan cara menghindari berita-berita gosip yang cenderung menyudutkan pihak- pihak tertentu. Jadi, tegas Piet Tallo, peranan media massa sangat besar untuk menghindari berita-berita gosip.

Kunjungan beberapa pengurus PWI yang dipimpin Ketua PWI Cabang NTT, Damyan Godho untuk memberitahukan kepada Gubernur Piet Tallo tentang berakhirnya masa tugas pengurus PWI NTT masa bakti 2002 - 2007. Selain itu, untuk menyampaikan kepada gubernur mengenai rencana PWI NTT untuk menyelengarakan Konferensi Cabang (Konvercab) PWI NTT yang akan dilaksanakan, Sabtu hingga Minggu (19- 20/2008), di Hotel Sylvia-Kupang.
Ikut dalam kunjungan itu, antara lain Richard Purnomo, salah satu unsur pimpinan TVRI Kupang, Sekretaris dan Bendahara PWI NTT, yakni Bernadus Tokan dan Ina Djara, Dion DB Putra, Tony Kleden, Beny Dasman dan Hironimus Modo.
Kepada Gubernur Piet Tallo, Damyan Godho menjelaskan, tujuan Konfercab PWI NTT untuk pemilihan badan pengurus PWI Cabang NTT periode 2008 - 2012 dan penyusunan program kerja pengurus masa bakti empat tahun ke depan.
Pada saat itu Piet Tallo mengatakan, PWI NTT sebagai instrumen publik diharapkan harus tetap eksis pada era teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini. Apalagi, demikian Piet Tallo, secara nasional PWI merupakan salah satu pilar perjuangan kemederkaan negara ini.
Piet Tallo meminta pengurus PWI Cabang NTT yang baru harus memperhatikan serius perkembangan teknologi informasi sekarang ini. Untuk itu, imbau Piet Tallo, pendidikan dan pelatihan harus menjadi salah satu program kerja yang dilakukan oleh pengurus PWI Cabang NTT periode mendatang. "Program pendidikan dan pelatihan bagi insan pers sangat penting. Dan, pengurus PWI harus intensifkan program pendidikan ini guna merespons perkembangan teknologi informasi. Jika wartawan tidak belajar atau tidak mengikuti perkembangan teknologi informasi, maka akan ketinggalan," kata mantan Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) dua periode ini.
Gubernur Piet Tallo juga berharap gubernur baru NTT nanti perlu mendorong pengembangan sumber daya manusia (SDM) pers di daerah ini. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada insan pers di NTT jika selama masa pemerintahannya kurang memberi perhatian kepada pers. "Saya tidak bisa lupa teman-teman pers yang telah membantu pemerintah selama ini. Saya mohon maaf kalau pemerintah kurang memperhatikan terman-teman pers selama ini," ujarnya.
Gubernur Piet Tallo juga menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Drs. Sosimus Mitang dan dr. Wera Damianus (Paket Soda) yang meraih suara terbanyak dalam pemilihan langsung kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Sikka. "Saya ucapkan selamat kepada Pak Sosimus Mitang dan pasangannya yang unggul dalam Pilkada di Sikka," ujar Piet Tallo. (oni). Pos Kupang, 19 April 2008

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes