Harian Kompas Gelar Jelajahi Sepeda Manado-Makassar

Jannes dan tim di Harian Tribun Manado 10-12-2013
MANADO - Manado dipilih menjadi lokasi awal para pesepeda yang akan menelusuri Sulawesi pada Agustus 2014 mendatang. Diperkirakan perjalanan itu memakan waktu hingga dua pekan saat rombongan tiba di Makassar, Sulawesi Selatan.

Jelajah Sepeda Manado-Makassar inilah yang sementara dimatangkan tim survei Harian Kompas yang tiba di Manado, Selasa (10/12/2013). Tim yang beranggotakan empat orang ini sempat singgah di kantor Harian Tribun Manado di Jalan AA Maramis, Kaigari II, Mapanget.

Jannes Eudes Wawa selaku ketua panitia mengungkapkan, jelajah sepeda ini merupakan kali keenam yang digelar Harian Kompas. Sebelumnya, pada tahun ini, digelar di Sumatera dengan rute Sabang hingga Padang.

Jannes menjelaskan, olahraga bersepeda mulai populer sejak 2008. Banyak kalangan menengah ke atas mulai menggandrungi olahraga yang ramah lingkungan itu. Pada awal populernya, sejumlah kegiatan funbike digelar. Namun kalangan pesepeda mulai jenuh karena rute yang kurang menantang. Mereka pun mulai bersepeda dengan menjelajahi daerah-daerah yang menantang.

Tantangan dalam bersepeda itu pula yang akan tersaji dalam rute Manado-Makassar. Khusus di Sulawesi Utara, daerah yang akan dilintasi adalah Manado, Tomohon, Minahasa, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow Timur, Kotamobagu, dan Bolaang Mongondow Selatan. Dari situ rombongan akan menuju Gorontalo dan menyeberangi Teluk Tomini untuk singgah di Poso, Sulawesi Tengah.

Kata Jannes, sekitar 50 pesepeda dari berbagai komunitas sepeda ikut dalam kegiatan tersebut. Jumlah tersebut belum termasuk rombongan pendamping yang diperkirakan berjumlah 30 orang sehingga keseluruhan berjumlah 80 orang.

Sejumlah titik lokasi akan menjadi persinggahan rombongan. Selain singgah, tim juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah yang dikunjungi untuk menggelar pengobatan gratis.
Kehadiran tim survei Jelajah Sepeda Manado-Makassar diterima oleh Manager Produksi Dion DB Putra, Korlip Charles Komaling, Redaktur Kota Maximus Geneva, Kordinator Iklan Danny Wurangian, Kordinator Promosi Windy Hapsarany dan Promosi Fanny Nangoi.

Dion menjelaskan, Tribun Manado akan mendukung penuh dan membantu kebutuhan untuk kegiatan tersebut agar berlangsung sukses.(erv)

Sumber: Tribun Manado
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes