Simpati Pimpin Perolehan Suara di Alor

KALABAHI, PK--Rekapitulasi data sementara hasil penghitungan suara pilkada Alor yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Alor, Jumat (31/10/2008) pukul 15.00 Wita, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Alor periode 2009-2014, Drs. Simeon Pally-Drs. Yusran Tahir (paket Simpati) mengumpulkan 33.934 suara dari suara sementara yang masuk ke KPUD sebanyak 98.272 suara. Total daftar pemilih tetap di Kabupaten Alor sebanyak 113.068 pemilih.

Urutan kedua Drs. Amon Djobo-Taufik Nampira, SP, M.M (paket Amanat) sebanyak 24.328 suara. Posisi ketiga Drs. Imanuel Blegur, MSi-Godlief Sirituka, BcKn (paket Imago) meraih 22.593 suara, dan Drs. Abraham Maulaka-John F. Laukuan, B.A (paket Amal) sebanyak 17.417 suara.

Hasil penghitungan suara oleh KPUD Alor, paket Simpati unggul di tujuh kecamatan, yakni Teluk Mutiara, Alor Barat Daya, Alor Selatan, Pantar, Pantar Timur, Pulau Pura dan Lembur. Sedangkan paket Amanat unggul di Kecamatan Alor Barat Laut, Pantar Barat, Alor Tengah Utara, Mataru dan Pureman. Paket Imago unggul di Kecamatan Alor Timur, Pantar Tengah, Pantar Barat Laut, dan Alor Timur Laut. Paket Amal meraup suara banyak di Kecamatan Kabola.

Pantauan Pos Kupang di Sekretariat KPUD Alor, masyarakat di Kota kalabahi sejak pagi hari selalu memenuhi halaman depan KPUD Alor untuk melihat hasil rekapitulasi sementara penghitungan suara yang tertera pada papan pengumuman di dinding tembok depan. Data sementara yang diumumkan oleh KPUD Alor ini dilakukan sati hingga tiga kali sehari.

Sedangkan di kediaman para kandidat dalam dua hari terakhir ini dipenuhi tim sukses dan kerabat mereka. Situasi ini seperti terlihat di kediaman Drs. Simeon Pally, di wilayah Maupaly, dan di kediaman Drs. Yusran Tahir, di wilayah Kadelang.
Suasana yang sama terlihat di kediaman Drs. Abraham Maulaka. Maulaka yang ditemui Pos Kupang di kediamannya, Jumat (31/10/2008), mengatakan, siapapun yang terpilih, itu adalah kehendak rakyat. (oma)

Pos Kupang edisi Sabtu, 1 November 2008 halaman 1, http://www.pos-kupang.com
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes