Bupati Alor dilantik 16 Maret 2009

KALABAHI, PK--Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Alor periode 2009-2014, Drs. Simeon Th. Pally-Drs. Yusran Tahir akan dilaksanakan tanggal 16 Maret 2009. Pelantikan itu bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Alor, Ir. Ans Takalapeta. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Alor telah membentuk panitia pelantikan itu. 

Asisten I Setkab Alor, Drs. Okto Lasiko mengatakan itu saat ditemui di Kalabahi, Selasa (3/2/2009). Dia menjelaskan, untuk mempersiapkan acara pelantikan, panitia telah dibentuk dan sudah melakukan beberapa kali pertemuan. Dalam hajatan ini akan dihadiri banyak komponen masyarakat yang diundang mulai dari desa, kecamatan, kabupaten dan propinsi.

Lasiko mengatakan, pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur NTT mewakili Menteri Dalam negeri (Mendagri). Pemprop NTT dan Pemkab Alor telah berkoordinasi. Pelantikan akan berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRD Alor. 

Menyangkut Surat Keputusan (SK) pelantikan, Lasiko mengatakan, sementara diproses di Depdagri. Dan, dalam proses itu Pemkab Alor terus koordinasi dengan Depdagri. Diyakini, SK itu akan dikeluarkan satu minggu sebelum jadwal pelantikan. Lasiko mengatakan, untuk dana hingga saat ini dari seksi-seksi belum masukkan sehingga belum bisa diperkirakan.

Ketua KPUD Alor, Pdt. Fransis Haan, S.Th yang dikonfirmasi Rabu (4/2), menjelaskan, pelantikan merupakan keweangan pemerintah daerah. Tanggung jawab KPUD terhadap pilkada telah selesai. "Kerja KPUD terakhir untuk pilkada ketika bersama dengan DPRD dan pemerintah menyampaikan hasil kepada Mendagri. Setelah itu saya masih ke Mahkamah Konstitusi mengambil surat dari MK tentang tidak diregistrasinya gugatan dari paket Imago dan Amanat mengenai pelaksanaan pilkada ini. Surat ini memang diminta oleh Mendagri sebagai suatu persyaratan,"kata Haan. (oma)

Pos Kupang 6 Februari  2009 halaman 18
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes