Tote dan Agas Andreas Dilantik

BORONG, PK--Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Frans Lebu Raya, mengingatkan Bupati Manggarai Timur, Drs. Yoseph Tote, M.Si dan Wakil Bupati Agas Andreas, S.H.M.H, memberdayakan seluruh potensi sumber daya alam yang ada di wilayah itu melalui kegiatan yang menyentuh kebutuhan masyarakat.

"Saya minta rekatkan kebersamaan, kerja keras untuk mengejar ketertinggalan. Berdayakan seluruh potensi yang ada di wilayah ini. Hanya dengan kebersamaan, persatuan dan semangat kerja sama yang baik dapat mewujudkan kesejahteraan hidup bersama," kata Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, saat melantik Drs. Yoseph Tote, M.Si, dan Agas Andreas, S.H, M.H, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur periode 2009 - 2014, di Aula Sidang Gedung DPRD Manggarai Timur di Borong, Sabtu (14/2/2009).

Sidang paripurna istimewa pelantikan Bupati-Wakil Bupati Manggarai Timur ini dipimpin oleh Ketua DPRD Manggarai Timur, John Nahas, didampingi Wakil Ketua, Willy Nurdin dan Ignas Sisu. Romo Beni Jaya, Pr, sebagai rohaniwan pendamping pelantikan.

Hadir saat itu Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon Foenay, M.Si, Wakapolda NTT, Kejati NTT, Ketua TP PKK NTT, Ny. Lusia Adinda Lebu Raya, Penjabat Bupati Manggarai Timur, Drs. Frans BP Leok, Bupati Manggarai, Drs. Christian Rotok-Wakil Bupati, Dr. Deno Kamelus, S.H. M.H, Bupati Mabar, Drs. Fidelis Pranda-Wakil Bupati Mabar, Drs. Agus Dula. Anggota DPR RI, Cypri Aoer, Yoseph Nai Soi, mantan Bupati Manggarai, Drs. Anthony Bagul Dagur bersama ibu, Kapolres Manggarai, AKBP Hambali, Kejari Ruteng, Timbul Tamba, Dandim 1612 Ruteng, 
Administrtor Keuskupan Ruteng, Romo Laurensius Sopang, Pr, tokoh agama, biarawan-biarawati dan sejumlah undangan lainnya.

Meski diguyuri hujan lebat masyarakat yang hadir khusuk mengiktui pelantikan. Warga membanjiri tenda di halaman kantor camat Borong dan jalan negara depan kantor itu. 

Lebu Raya menegaskan, proses demokrasi senantiasa ada perbedaan. Perbedaan itu menjadi hal yang wajar dalam dinamika hidup berdemokrasi. Karena itu, tegas Lebu Raya, ketika sudah sampai pada keputusan bersama, masyarakat harus memberi dukungan kepada Bupati-Wakil Bupati Manggarai Timur agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. 


Dalam semangat kebersamaan itu, demikian Lebu Raya. dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan yang telah dirumuskan demi kesejahteraan masyarakat Manggarai Timur. Karena itu, Lebu Raya meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur untuk mengakomodir seluruh kekuataan dan potensi di daerah itu. Dengan cara itu, lanjutny, Bupati dan Wakil Bupati akan mendapat dukungan yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di wilayah ini.

Lebu Raya mengingatkan, di Manggarai Timur dan NTT umumnya masih menghadapi persoalan rendanhya kualitas hidup manusia, derajat kesehatan yang rendah dan kemiskinan yang masih dirasakan masyarakat.

Untuk mengatasi kendala tersebut, tegas Lebu Raya, perlu dukungan dan kerja sama dari seluruh komponen masyarakat di daerah ini. "Kita percaya dua saudara kita mampu membuat masyarakat di wilayah ini menjadi lebih maju," ujarnya.

Sebagai kabupaten baru, tegas Lebu Raya, Bupati dan Wakil Bupati harus bekerja lebih keras memberdayakan seluruh potensi dan kemampuan yang ada demi meningkatkan derajat hidup masyarakat. "Wujudkan janji kampanye sebelum rakyat menuntut janji itu," imbau Lebu raya. (lyn)

Pos Kupang edisi Minggu, 15 Februari 2009 halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes