Kepala Bapeda 'Ribut' dengan Bupati Titu Eki

KUPANG, PK -- Kepala Bapeda Kabupaten Kupang, Ir. Yoce Adoe sempat "ribut" dengan Bupati Kupang, Drs. Ayub Titu Eki, Selasa (21/4/2009) pagi. Bupati Titu Eki menyebut sikap bawahannya itu kasar dan tidak etis namun sudah diselesaikan.

"Persoalan itu sudah selesai. Salah paham antara orangtua dengan anak-anak sampai ada sikap kasar dan tidak etis itu wajar. Dan saya tidak akan permasalahkan," tegas Titu Eki yang dikonfirmasi melalui ponselnya, pukul 21.30 Wita tadi malam, Selasa (19/4/2009). Dia enggan menjelaskan latar belakang timbulnya insiden di ruang kerjanya itu.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang, kemarin, menyebutkan, sikap Yoce Adoe tersebut karena yang bersangkutan mendengar akan dimutasi dari posisinya saat ini oleh Bupati Titu Eki. Namun Adoe belum berhasil dimintai tanggapannya untuk mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut. Beberapa kali dihubungi ke ponselnya, terdengar nada masuk namun tidak diangkat.

Informasi lainnya, sikap Adoe itu berkaitan dengan data yang dipersiapkan untuk rapat pembahasan rencana pembangunan strategis (Renstra) Kabupaten Kupang tahun 2010 yang akan dibahas dalam Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) Propinsi NTT di Aula El Tari, kemarin. Dan ribut-ribut di ruang kerja bupati itu memang terjadi sebelum Bupati Titu Eki mengikuti Musrenbang tersebut.

Sumber Pos Kupang, mengatakan, pagi kemarin, Adoe masuk ke ruang kerja Bupati Titu Eki dan terdengar suaranya meninggi dan melontarkan kata-kata tidak patut. Melihat itu beberapa staf memanggil pengawal pribadi (Walpri) bupati. Adoe akhirnya digiring keluar dari ruang kerja bupati oleh Walpri, Beni Adji.

Bupati Titu Eki yang dikonfirmasi tadi malam, menyebut insiden itu sebagai salah paham antara atasan dan bawahan. Sudah diselesaikan dan pihaknya tidak mau memperpanjang masalah itu. Apalagi tidak ada persoalan antara mereka. Ke depan, katanya, kondisi itu akan diperbaiki. (mas/ben)

Pos Kupang edisi Rabu, 22 April 2009 halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes