Mengaku Bupati Don Wangge, Minta Rp 150 Juta

ENDE, PK---Seseorang yang mengaku sebagai Bupati Ende, Drs. Don Bosco Wangge, M.Si, Selasa (21/4/2009) siang, meminta sejumlah uang kepada Kepala Dinas (Kadis) Pendapatan dan Keuangan Daerah, Tili Anfridus, senilai Rp 150 juta. Bupati Ende, Drs. Don Bosco Wangge, M.Si, mengatakan hal itu kepada Pos Kupang pertelepon dari Jakarta, Selasa (21/4/2009) sore.

Bupati Don Wangge mengatakan, namanya telah dicatut oknum warga tertentu untuk meminta uang kepada Kadis Pendapatan dan Keuangan Kabupaten Ende, Tili Anfridus. Namun permintaan tersebut ditolak kepala dinas dengan alasan bupati tidak pernah meminta uang melalui telepon.

Dikatakannya, dalam kasus tersebut ada oknum warga tertentu yang memanfaatkan kondisi ini ketika mengetahui bupati tidak berada di Ende untuk meminta uang. "Oknum tersebut mengaku diri sebagai Bupati Ende dan meminta agar ditransfer uang Rp 150 juta," kata Don Wangge dari balik telepon.

Belajar dari kasus ini, ia mengharapkan masyarakat dan aparat pemeritah lingkup Pemkab Ende agar tidak mudah percaya ataupun terkecoh, serta mengecek langsung kepada bupati apabila mendapatkan telepon dengan kasus yang sama. "No HP saya telah saya berikan kepada semua kepala dinas/badan, apabila mendapatkan telepon dengan modus yang sama sebaiknya cek kembali ke saya agar tidak tertipu," kata Don Wangge.


Sebagai bentuk antisipasi agar kejadian yang sama tidak terulang di kemudian hari, ujar Don Wangge, pihaknya telah mengumumkan kepada publik melalui media massa agar masyarakat waspada dengan tindakan oknum tertentu yang suka mencatut nama pejabat serta pejabat muspida untuk meminta uang. (rom)

Pos Kupang 23 April 2009 halaman 18
Reaksi:

1 komentar:

Martina mengatakan...

Mencaba berita ini, sungguh memperihatinkan.Mau kaya atau apa saja cobalah dengan usaha sendiri, jangan pakai cara yang ini.Endeku sayang, Endeku malang, sudah sejauh itukah engkau beraksi.(Orang yang loba menimbulkan pertengkaran tetapi siapa yang percaya kepada Tuhan akan diberi kelimpahan)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes