Dari Panggung Kampanye 2009

HANURA -- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Elza Syarief, mengajak masyarakat Kota Kupang agar dalam pemungutan suara Pileg 9 April 2009, memilih dengan hati nurani yang bersih. Ajakan Elza Syarief itu disampaikan saat kampanye di lapangan depan GOR Oepoi Kupang, Rabu (18/3/2009). 

Hadir dalam kampanye itu, Wakil Sekjen DPP Partai Hanura, Saleh Husin, SE,M.Si, Sekretaris DPD Hanura NTT, Jimy Sianto, SE, Ketua DPC Hanura Kota Kupang, Alex Frans, S.H dan para caleg Hanura Kota Kupang. Kampanye dimeriahkan artis Jakarta, Andika, dan beberapa penyanyi lokal. Elza mengingatkan pemilih agar tidak memilih caleg karena faktor uang, melainkan memilih sesuai hati nurani. 

"Saya datang khusus ke NTT, hanya karena mau menyampaikan kepada saudara-saudara, bahwa pilihlah wakil Anda dengan hati nurani," katanya. Sementara Jimmy Sianto mengajak pemilih di Kota Kupang untuk memilih caleg yang masih muda yang punya hati nurani yang bersih, yang bisa berbicara untuk kepentingan bangsa dan orang-orang muda. 

Sementara dalam jumpa pers di Hotel Sasando, kemarin sore, Saleh Husin mengatakan, Partai Hanura berkomitmen menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) NTT. Bila selama ini pemerintah dan masyarakat NTT berharap uluran tangan pemerintah pusat (dana dekonsentrasi/APBN), kini saatnya potensi daerah ini diberdayakan sehingga berkurang ketergantungan pada bantuan pusat. (den/dar)

PPDI -- Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) saat kampanye di Desa Wolo, Kecamatan Demon Pagong, Kabupaten Flores Timur, Selasa (17/3/2009) pagi, dihadiri ratusan pendukung dan simpatisan. Salah seorang juru kampanye PPDI meminta kepada para simpatisan agar tidak lari dari PPDI. "Berikanlah dukungan kepada kami. Jika ada caleg atau partai lain yang datang, sampaikan bahwa kami sudah punya caleg," ujar jurkam itu. Salah seorang warga setempat, Dami Daen, mengatakan, sesuai pengumuman di desa ada beberapa parpol yang kampanye namun pada hari itu hanya ada satu parpol yang datang kampanye. Di hari kedua kampanye terbuka, suasana masih sepi. Para caleg lebih memilih kampanye door to door, selain lebih efektif, juga karena kesulitan memobilisasi massa untuk datang menghadiri kampanye. Demikian dikatakan caleg Epi Lamanepa, Syahrul Gunawan dan beberapa caleg lain. 

"Dengan anggaran yang terbatas kami lebih memilih kampanye terbatas. Kalaupun ada kampanye terbuka di lapangan mungkin itu hanya satu atau dua kali. Selebihnya adalah kampanye terbatas," kata Epi Lamanepa. (iva)

HANURA -- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan Nomor Urut 1 melakukan kampanye terbuka di Aula Jhon-Thom Bajawa, Rabu (18/3/2009) siang. Kampanye diawali dengan konvoi keliling Kota Bajawa. Massa pendukung Hanura mengenakan baju Partai Hanura meneriakkan yel-yel memenangkan Hanura dalam Pemilu kali ini. Kampanye menghadirkan Caleg Hanura tingkat pusat sampai daerah. Caleg Hanura dari Dapil II Ngada (Aimere dan Jerebuu), Marselinus Nau dalam orasinya, mengatakan, Hanura akan membawa perubahan yakni maju bersama masyarakat. Vitalis Djawa, Caleg Hanura dari Kecamatan Bajawa, mengajak warga Bajawa memilih Hanura dan calegnya. 

"Saya yakin Hanura memang sudah ada di dalam hati nurani masyarakat pada tanggal 9 April nanti," kata Vitalis. Caleg Hanura tingkat Propinsi NTT, Petrus Rego Sole dan Gaspar Rabha Soro, caleg untuk kursi DPR RI, juga tampil memperkenalkan diri. Dalam kampanye itu dilakukan simulasi cara mencontreng Hanura saat pemungutan suara 9 April nanti. (ris)

Pos Kupang edisi Kamis, 19 Maret 2009 halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes