Tamara: Daerah Lain Harus Belajar dari NTT

"NTT ini gudangnya atlet tinju, sehingga daerah lain harus belajar dari NTT" 
-(Tamara Bleszynski di Pos Kupang 
13 Maret 2009) 

AKTRIS sekaligus Duta Tinju Indonesia, Tamara Bleszynski bersama Ketua Umum PB Pertina, Setya Novanto, Jumat (13/3/2009) petang, mengunjungi sasana Citra Desain, Kupang. Selain menonton pertandingan eksebisi, Tamara dan Setya Novanto juga memberikan motivasi kepada para atlet yang berlatih di sana.

Kepada para atlet tinju, Tamara menyatakan kebanggaannya karena petinju NTT terkenal di Indonesia. Bahkan menjadi barometer. Dia mengharapkan petinju- petinju NTT berlatih lebih keras agar bisa berprestasi hingga tingkat internasional. Tamara sempat melakukan tanya jawab dengan beberapa atlet, di antaranya Meliana Beteseran, Mariana Neolaka dan Novrianto Mella.

Setya Novanto menyatakan siap menggelar event di NTT. "Saya minta Pertina NTT segera menyusun agenda agar menggelar kejuaraan dimana saya siap menjadi sponsor utama," ujar Setya Novanto.

Ketua Umum Pengprop Pertina NTT, Winston Simanjuntak mengatakan, prestasi tinju NTT cukup membanggakan di Indonesia. Ia mengatakan, Pertina NTT memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan tinju di NTT.

Ketua Harian Pengprop Pertina NTT, David Radja, yang memandu jalannya acara tersebut mengakui masalah pembinaan cabang olahraga tinju di NTT adalah minimnya dana. Dia mengharapkan dukungan PB Pertina untuk dana pembinaan itu. "Masalah kami adalah dana yang minim. Biar latihan bagus, namun kesempatan untuk mengikuti pertandingan di luar daerah sangat sedikit," ujar David. 

Manajer Sasana Citra Desain, Christofel Liyanto, mengungkapkan prestasi sasananya dua tahun berturut-turut menjadi juara umum kejuaraan tinju Walikota Kupang Cup. Sasananya siap melahirkan atlet-atlet tinju berprestasi baik untuk amatir maupun profesional.

Pada kesempatan tersebut tampil dua partai eksebisi tinju wanita antara Meliana Beteseran (Atambua-Belu) melawan Mariana Neolaka (Kota Kupang) dan Sri Foes (Kota Kupang) melawan Desy Radja (SoE-TTS). 

Usai mengunjungi Sasana Citra Desain, Tamara, Setya Novanto bersama Miss Indonesia Earth 2008, Hedhi Kurniati, Miss Indonesia Earth-Water, Paramita Mentari Kesuma, Miss Indonesia Earth-Fire 2007, Iganita Sabrina dan rombongan mengunjungi Redaksi SKH Pos Kupang. 

Dalam diskusi dengan jajaran redaksi Pos Kupang, Tamara mengungkapkan kekagumannya potensi atlet-atlet tinju NTT. "Saya akan kampanyekan bahwa olahraga tinju di NTT memiliki potensi yang sangat luar biasa. NTT ini gudangnya atlet tinju, sehingga daerah lain harus belajar dari NTT," ujar Tamara.

Tamara berharap atlet tinju dari NTT bisa berlaga di arena tinju nasional dan internasional seperti Sea Games, Asian Games dan Olimpiade. Harus segera lahir petinju pengganti sekelas Hermensen Ballo yang membela Indonesia di Olimpiade Atlanta dan Sydney.

"Kehadiran Anda (Tamara, Red) sebagai duta tinju nasional semoga memberi spirit bagi para pembina tinju Flobamora untuk melahirkan atlet baru yang lebih berkualitas. Selama lima tahun terakhir belum lahir petinju NTT yang bisa meneruskan kejayaan Hermensen Ballo," kata Pemimpin Redaksi Pos Kupang, Dion DB Putra yang juga Ketua Komisi Humas KONI Propinsi NTT.

Pertemuan dengan Tamara Bleszynski dan tiga Putri Bumi Indonesia diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan. Dion menyerahkan Buku 15 Tahun Pos Kupang kepada Tamara dkk serta kepada anggota DPR RI, Setya Novanto. Tamara menyerahkan kenang-kenangan kepada Dion DB Putra. (eko/ben)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes