Ongge Disambut Tangisan Isteri

UJIAN sungguh berat bagi Ongge Yohanes. Dia resmi menjadi penghuni Rutan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Carep, Kamis (4/12/2008). Di LP yang sama, sang istri, Ny. Rofina Dina, sudah mendekam selama beberapa bulan terakhir. Istri Ongge itu divonis satu tahun dan enam bulan penjara dalam kasus pemuatan kayu ilegal. 

Usai menjalani pemeriksaan kesehatan dan sebelum masuk ruang tahanan, Ongge berjalan pelan di teras depan kantor LP. Tiba-tiba di ujung timur bangunan itu pecah tangisan. Suara tangisan kian meninggi. Itulah suara tangisan Rofina Dina, istri Ongge, yang sudah menjadi penghuni LP sambil menanti proses banding perkara yang menimpanya. 

Melihat istrinya yang menangis histeris itu, Ongge meminta petugas medis LP untuk menenangkannya. Petugas medis bersama pegawai LP berhasil menenangkan Rofina Dina.
Penasihat hukum, Ongge, Lorens Mega Man, S.H, mengatakan, terlepas dari aspek hukum, siapa pun dia pasti terpukul karena suami istri harus mendekam dalam tahanan. Mereka pasti memikirkan kondisi anak-anak mereka di rumah.

Hendrikus Ginta, sopir kendaraan dinas Ketua DPRD Manggarai, mengatakan, Ongge tidak memberi pesan apa pun kepadanya. Namun dia akan selalu memperhatikan anak-anak Ongge, terutama mengantar mereka ke sekolah dan menjemput mereka di sekolah untuk pulang ke rumah. "Memang tidak ada pesan dari Pak Ketua, tetapi saya akan bantu anak-anak Pak Ketua," kata Ginta. (lyn)

Pos Kupang edisi Jumat, 5 Desember 2008 halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes