Babak akhir Pilkada Matim dan Kupang

KUPANG, PK -- Siapa yang akan menjadi Bupati Kupang dan Manggarai Timur (Matim) akan ditentukan melalui pemungutan suara, besok, Selasa 30 Desember 2008. Pemungutan suara besok ini merupakan yang kedua kalinya dimana diikuti masing-masing oleh dua paket calon bupati dan wakil bupati.

Pilkada Matim pada putaran kedua ini diikuti pasanga calon Yoseph Tote-Andreas Agas (Yoga) dan Yosep Biron Aur-Gorgonius Bajang (Aba). Sedangkan di Kabupaten Kupang diikuti paket Tutor (Ayub Titu Eki-Victor Jermias Tiran) dan pasangan Ruben Funay-Frits Djubida. 

Ketua KPUD Kabupaten Kupang, Hans Ch. Louk mengatakan, pihaknya sudah mendrop logistik untuk keperluan pemungutan suara. Pendistribusian logistik seperti kertas suara, tinta, kotak suara dan lainnya dilakukan sejak tanggal 25-28 Desember 2008. 

"Semua logistik sudah ada di sana (tiap kecamatan, Red) dan diharapkan pada H-1 sudah berada di masing- masing TPS," kata Hans Louk yang dihubungi melalui ponselnya, Minggu (28/12/2008) malam.

Louk mengatakan, untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Kupang putaran kedua ini, KPUD telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang dan aparat keamanan untuk melakukan pengawasan dan pengamanan secara keseluruhan. Menurut dia, Polres Kupang telah menyiagakan personilnya di kecamatan-kecamatan dan pada hari H langsung ke semua TPS. 

Dia berharap pelaksanaan Pilkada putaran kedua ini berjalan lancar dan aman. Dia juga mengimbau para pemilih agar menggunakan haknya untuk mencoblos. "Keberhasilan Kabupaten Kupang lima tahun ke depan ditentukan oleh masyarakat sendiri pada tanggal 30 Desember," katanya. 

Hans Louk menambahkan, dana untuk Pilkada putaran kedua sudah disetujui Pemeritah Kabupaten Kupang sebesar Rp 3,6 miliar. Dana tersebut sebagiannya sudah dicairkan untuk pengadaan logistik serta pendistribusiannya ke TPS-TPS. (mas)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes