Samuel H Sampe: Ingin Juara Lagi

SAMUEL H Sampe berhasil mengharumkan nama Propinsi Nusa Tenggara Timur dengan berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Ilmu Pengetahuan Alam di Makassar bulan Agustus 2008. Samuel Sampe bersama tim OSN NTT berhasil menempati posisi delapan dari 33 propinsi peserta OSN dengan perolehan dua emas dan empat perunggu.

Samuel Sampe, siswa kelas VI B SDK St. Maria Assumpta ini merupakan putra sulung dari tiga bersaudara pasangan Revly Sampe dan Naomi Dillak. Ia lahir di Hobart-Australia 10 Mei 1997. 

Samuel yang ditemui Pos Kupang di sekolahnya, Selasa (16/12/2008), mengatakan, tidak menyangka bisa masuk nominasi NTT Academia Award. Menurutnya, ajang ini akan memotivasi dirinya untuk terus belajar matematika, karena ia ingin sekali menjadi juara lagi di SMP nanti. 

Dikatakannya, kedua orangtuanya juga sangat mendukung dan meminta dirinya untuk terus belajar mencapai cita-citanya. "Saya berkeinginan kuat untuk menjadi juara lagi di ajang OSN tingkat SMP nanti. Makanya sejak sekarang saya harus tetap belajar, selain menyiapkan diri mengikuti ujian akhir sekolah. Ajang ini sangat memotivasi saya untuk terus berprestasi," katanya. *
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes