Golkar Siapkan Medah Jadi Ketua DPRD NTT

KUPANG, PK -- Peraih suara terbanyak sampai melebihi bilangan pembagi pemilih (BPP) pada Pemilu Legislatif, 9 April 2009, Drs. Ibrahim Agustinus Medah disiapkan Partai Golkar untuk menjadi ketua DPRD NTT periode 2009-2014, menggantikan Drs. Melkianus Adoe yang akan mengakhiri masa jabatannya Agustus mendatang. 

Medah yang adalah Ketua DPD partai berlambang pohon beringin itu dinilai pantas dan layak menduduki kursi ketua DPRD NTT, karena sebagai ketua partai juga posisisnya di Dewan betul-betul representasi rakyat. 

"Semua unsur dipenuhi Pak Medah. Pengalaman sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Bupati Kupang dua periode dan Ketua DPD Golkar NTT merupakan pengalaman politik yang berharga yang perlu diimplementasikan di lembaga DPRD NTT nanti. Tidak ada yang kurang dalam diri Pak Medah, apalagi hasil Pemilu Legislatif beliau meraih suara yang luar biasa dua melebihi BPP, ditambah kekuatan Golkar di DPRD NTT sebelas kursi. Jadi saya yakin Pak Medah lolos ke kursi ketua, bahkan Golkar akan menambah kursi wakil ketua," kata Sekretaris DPD Golkar NTT, Cyrilus Bau Engo saat ditemui di Gedung DPRD NTT, Senin (18/5/2009). 

Menurut Bau Engo, walaupun jumlah kursi di DPRD NTT menurun, Golkar masih bisa mendominasi jumlah kursi jika dibandingkan dengan partai lain. Dia bangga karena Golkar periode ini diperkuat tiga mantan bupati, yakni Ibrahim Agustinus Medah (mantan Bupati Kupang dua periode), Drs. Paulinus Domi (mantan Bupati Ende dua periode) dan Drs. Paulus Moa (mantan Bupati Sikka). Moa juga sudah berpengalaman sebagai wakil ketua DPRD NTT. Walau sedikit, kata Bau Engo, kualitas yang dimiliki wakil dari Partai Golkar cukup bagus. "Kami yakin Golkar akan lebih eksis," katanya. 

Pada Pemilu 2004, Golkar meraih 18 kursi di DPRD NTT dan menempatkan dua orang pimpinan, yakni Drs. Melkianus Adoe yang saat ini telah menyeberang ke Demokrat dan Drs. Paulus Moa yang terpilih lagi pada pemilu kali ini. (gem) 

Pos Kupang 20 Mei 2009 halaman 7
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes