KPU Tetapkan Anggota DPD Terpilih

KOMISI Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta, Minggu (24/5/2009), menyelenggarakan rapat pleno terbuka untuk menetapkan calon anggota DPR dan DPD terpilih 2009.

Sebelum menetapkan calon anggota DPR terpilih, Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary mengawali dengan mengumumkan dan menetapkan calon anggota DPD terpilih 2009 dari 33 provinsi.

Calon anggota DPD terpilih dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam adalah Abdurrahman BTN, Bachrum Manyak, Ahmad Farham Hamid, dan A. Khalid. Dari Sumatera Utara adalah Rudolf M. Pardede, Parlindungan Purba, Rahmat Shah, dan Darmayanti Lubis.

Calon DPD terpilih dari Sumatera Barat yaitu Irman Gusman, Emma Yohanna, Riza Falepi,dan Alirman Sori. Dari Provinsi Riau adalah Abdul Gafur Usman, Intsiawati Ayus, Maimanah Umar, dan Mohammad Gazali.

Calon anggota DPD terpilih yang berasal dari Sumatera Selatan yaitu Percha Leanpuri, Aidil Fitriansyah, Asmawati, dan Abdul Aziz. Kemudian, calon dari Bangka Belitung adalah Tellie Gozelie, Noorhari Astuti, Rosman Djohan, dan Bahar Buasan.

Empat calon anggota DPD terpilih dari Bengkulu yaitu Sultan Bakhtiar Najamudin, Eni Khairani, Bambang Soeroso, dan Mahyudin Shobri. Calon DPD terpilih yang mewakili Jambi, Elviana, M. Syukur, Juniwati T. Masjchun Sofwan, dan Hasbi Anshory.

Kemudian, dari Kepulauan Riau, Aida Nasution Ismeth, Zulbahri, Djasarmen Purba, dan Hardi Slamet Hood. Dari Lampung yaitu Anang Prihantoro, Ahman Jajuli, Aryodia Febriansya, dan Iswandi.

Sementara itu, calon anggota DPD dari DKI Jakarta, Dani Anwar, A.M. Fatwa, Djan Faridz, dan Pardi. Selanjutnya dari Jawa Barat yaitu Ginandjar Kartasasmita, Ella M. Giri Komala, Sofyan Yahya, dan Amang SYafrudin.

Calon anggota DPD terpilih dari Banten, Andika Hazrumy, Abdurachman, Abdi Sumaithi, dan Ahmad Subadri. Dari Jateng yaitu Sulistiyo, Ayu Koes Indriyah, Denty Eka Widi Pratiwi, dan Poppy Susanti Dharsono.

Kemudian dari DI Yogyakarta calon anggota DPD terpilih adalah Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Cholid Mahmud, A. Hafidh Asrom, dan Muhammad Afnan Hadikusumo. Dari Jatim yaitu Istibsjaroh, Wasis Siswoyo, Abd. Sudarsono, dan Supartono.

Dari Bali yaitu I Gn Kesuma Kelakan, I Nengah Wiratha, I Wayan Sudirta, dan I Kadek Arimbawa. Selanjutnya dari Nusa Tenggara Barat adalah Farouk Muhammad, Ll. Abdul Muhyi Abidin, Baiq Diyah Ratu Ganefi, dan Lalu Supardan.

Calon anggota DPD terpilih yang mewakili NTT adalah Abraham Liyanto, Emanuel Babu Eha, Carolina Nubatunis-Kondo, dan Sarah Lery Mboeik. Dari Kalimantan Tengah yaitu Permana Sari, Hamdhani, Said Akhmad Fawzy Zain Bahsin, dan Rugas Binti.

Kemudian dari Kalimantan Barat, Maria Goreti, Sri Kadarwati, Hairiah, dan Erma Suryani Ranik. Dari Kalimantan Selatan, calon anggota DPD terpilih yakni Gusti Farid Hasan Aman, Adhariani, Habib Hamid Abdullah, dan Mohammad Sofwat Hadi.

Dari Kalimantan Timur, Awang Ferdian Hidayat, Luther Kombong, Muslihuddin Abdurrasyid, dan Bambang Susilo. Sedangkan dari Sulawesi Utara yaitu Aryanthi Baramuli Putri, Marhany Victor Poly Pua, Ferry F.X. Tinggogoy, dan Alvius Lomban.

Selanjutnya dari Gorontalo adalah Hana Hasanah Fadel Muhammad, Rahmiyati Jahja, Elnino M. Husein Mohi, dan Budi Doku. Dari Sulawesi Tengah yaitu Nurmawaty Dewi Bantilan, Sudarti, Ahmad Syaifullah Malonda, dan Shaleh Muhammad Aldjuffri.

Berikutnya, calon anggota DPD dari Sulawesi Barat, Muh. Asri, Muhammad Syibli Sahabuddin, Iskandar Muda Baharuddin, dan Mulyana Isham. Dari Sulawesi Selatan, Abd. Aziz Qahhar Mudzakkar, Muh. Aksa Mahmud, Bahar Ngitung, dan Litha Brent.

Calon terpilih dari Sulawesi Tenggara adalah La Ode Ida, Abd. Jabbar Toba, Abidin Mustafa, dan Hoesein Effendy. Sementara dari Maluku Utara, Matheus Stefi Pasimanjeko, Kemala Motik Gafur, Mudjaffar Sjah, Abdurrahman Labato.

Dari Maluku yakni Anna Latuconsina, Jhon Pieris, Jacob Jack Ospara, dan Etha Aisyah. Calon terpilih yang berasal dari Papua adalah Tonny Tesar, Helina Murib, Paulus Yohanes S, dan Ferdinanda W. Ibo Yatipay.

Terakhir dari Papua Barat, calon anggota DPD terpilih adalah Ishak Mandacan, Sofia Maipauw, Mervin Sadipun Komber, dan Wahidin Ismail.

Selain menetapkan calon anggota DPD terpilih, KPU juga menetapkan calon pengganti antar waktu anggota DPD.

Rapat pleno penetapan calon anggota DPR dan DPD terpilih ini dipimpin oleh Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary, dan dihadiri oleh seluruh anggota KPU serta perwakilan maupun saksi dari partai dan calon anggota DPD. (ANTARA News)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes