Wartawan Pos Kupang Juara Penulisan Trafficking

KUPANG, PK -- Wartawan Pos Kupang, Benny Jahang, ditetapkan sebagai pemenang untuk dua kategori dalam lomba jurnalistik dengan thema 'Situasi Perdagangan Orang (Trafficking) di Indonesia, yang diikuti para wartawan dari enam Propinsi di Indonesia. Dua kategori yang disabet Benny Jahang, yakni kategori cetak dan online meraih juara III. Selain itu, dewan juri juga menetapkan Benny Jahang sebagai pemenang I kategori pengirim berita terbanyak dan kontekstual.

Dalam surat pengumuman pemenang lomba jurnalistik 'Situasi Perdagangan Orang di Indonesia' yang ditandatangani Deputy Program Manager Cross Border Counter Trafficking Project Indonesia-Malaysia, Fatimana Agustinanto yang diperoleh Pos Kupang, Selasa (27/4/2009), lomba jurnalistik itu diikuti para wartawan dari enam propinsi, antara lain Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Berdasarkan penilaian dewan juri, kata Fatimana Agustinanto, artikel yang dikirim wartawan Pos Kupang, Benny Jahang dengan judul "Ketika Terperangkap Jaringan Mafia" ditetapkan dewan juri sebagai pemenang III untuk kategori cetak dan online. 

Selain meraih juara III, kata Fatimana Agustinanto, Benny Jahang juga meraih juara I untuk kategori pengiriman berita terbanyak dan kontekstual dalam lomba jurnalistik yang digelar International Catholic Migration Commission (ICMC) didukung European Union dan US Departmen Of State tersebut.

Dengan keberhasilan ini, Benny Jahang diundang mengikuti seminar regional Penanggulangan Perdagangan Orang Indonesia-Malaysia di Samarinda-Kalimantan Timur (Kaltim) tanggal 13-15 Mei 2009 mendatang. (fen)

Pos Kupang edisi 30 April 2009 halaman 2
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes