Pilkada Nagekeo, Lilin Sudah Pasti Lolos

PASANGAN Serius  (Servasius Podhi-Ibrahim Yusuf)  atau  Doa (dr. Don Bosco Do-Gaspar Batubata,S.H) yang  lolos ke putaran kedua Pilkada Nagekeo akan ditentukan Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nagekeo, Minggu (14/7/2013).

Namun saat ini, kedua paket saling mengklaim  lolos ke putaran kedua untuk bertarung melawan Paket Lilin (Elias Jo-Paul Nuwa Veto) yang telah lebih dahulu memastikan diri bertarung di putara kedua Pilkada Nagekeo.

Kondisi ini, memaksa KPU Nagekeo angkat bicara. KPU Nagekeo menghimbau seluruh masyarakat di daerah itu untuk bersabar menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU Nagekeo.
Juru Bicara KPU Nagekeo, Marianus Ritan yang dihubungi per telepon, Rabu 10/7/2013), mengatakan,  KPU tidak bertanggung jawab terhadap hasil  rekapitulasi Pilkada Nagekeo yang beredar di masyarakat karena sampa saat ini, KPU belum mengeluarkan data final hasil Pilkada Nagekeo.

"Yang kita keluarkan baru perhitungan sementara pada Senin (8/7/2013) pukul 19.00 Wita. Setelah itu , belum ada lagi hasil rekapitulasi yang dikeluarkan KPU Nagekeo.

Marianus juga belum memastikan apakah Pilkada Nagekeo berlangsung dua putaran apalagi menentukan paket cabup-cawabup yang lolos putaran kedua.  "Masing-masing paket silakan mengklaim dengan data yang mereka miliki. Tetapi KPU tetap akan menunggu perhitungan manual pada saat pleno tanggal 14 Juli mendatang," kata Marianus.

Sementara data rekapitulasi hasil Pilkada Nagekeo yang berada di masyarakat, Serius mempunyai peluang untuk maju bertarung di putaran kedua Pilkada Nagekeo dibanding Doa dengan selisih suara yang sangat tipis. Data  final hasil Pilkada Nagekeo, dari Serius Centre dan Lilin Centre  menunjukkan, perolehan suara Paket Doa  13.019 suara dan Paket Serius 13.412 suara. Dengan total suara sah 68.412 suara.

Kepastian data akhir hasil Pilkada Nagekeo sudah bisa diperoleh pada  Kamis (11/7/2013) pada saat rekapitulasi di tingkat panitia pemungutan suara tingkat kecamatan (PPK). (dea)

Sumber: Pos Kupang 11 Juli 2013

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes