Wilfrits dan Tonny Semringah Terima Hadiah dari Tribun

Wilfrits dan Tonny terima hadiah
Wajah  Wilfrits Sasauw dan Tonny Rarung  semringah saat menerima hadiah Kontes Foto dari Redaksi Harian Pagi Tribun Manado, Kamis (4/7/2013) sekitar pukul 13.20 Wita di ruang redaksi.

Dalam kontes foto online yang digelar Tribun Manado, Wilfrits meraih dua gelar juara yaitu juara 3 dan juara harapan II. Sedangkan Tony Rarung meraih juara harapan I. "Terima kasih untuk Tribun Manado yang menyelenggarakan kontes ini. Semoga Tribun bikin lagi di masa mendatang," kata Wilfrits. Pernyataan senada dikatakan Tonny.

Hadiah untuk para pemenang diserahkan Manajer Redaksi Tribun Manado Dion DB Putra didampingi Sekretaris Redaksi Elizabeth Sambur dan Redaktur Minggu Anthonius Iwan Adhipraja.  "Kami masih menunggu pemenang pertama Saudara David S Rahmat dan pemenang harapan III   untuk mengambil hadiahnya di kantor Redaksi Tribun Manado selama jam kerja," kata Sambur.


Kontes foto pose kreatif bersama koran Tribun Manado menghasilkan sejumlah karya sebagai pemenang. Foto-foto para pemenang sudah ditayangkan dalam koran Tribun Manado edisi Minggu, 30 Juni 2013.

Penilaian lomba merupakan hasil tanggapan para netizen plus penilaian dewan juri. Dewan juri terdiri dari tim redaksi Tribun Manado yang menjadi pemegang keputusan tertinggi. Setelah mempertimbangkan tanggapan para netizen terhadap foto yang ditayangkan di tribunmanado.co.id Foto dari David S Rahmat yang beralamat di Jalan Raya Tomohon Nomor 126 Walian Satu, Lingkungan 1, Tomohon Selatan, Kota Tomohon, berhasil memukau para netizen dan para dewan juri.

Tribun Manado sempat berbincang dengan David melalui pesan Facebook. Ia menceritakan proses kisah di balik foto tersebut. "Foto saya oma-oma memegang koran Tribun Manado adalah perkumpulan Warakawuri di Tomohon, yakni perkumpulan oma-oma yang sudah menjanda," tulis David.

Kata dia, tiap pekan para oma saling berkunjung di satu rumah untuk berkumpul bersama, saling bercerita, ibadah bersama, saling menghibur serta menguatkan apabila ada yang sedang bersedih.
"Foto itu diambil di rumah Oma Marie Rumagit yang sedang merayakan HUT ke-80. Saat berkumpul oma-oma suka berbagi cerita, beberapa sambil membaca koran Tribun Manado, baik koran yang sudah lama sampai koran baru yang ada di ruangan keluarga Oma Marie," jelasnya.
David mengaku foto tersebut diambil sekaligus untuk kenang-kenangan para oma. Jadilah foto bersama, oma-oma perhimpunan Warakawuri Katolik Gereja Maria Ratu Damai Tomohon berfoto bersama sambil memegang koran Tribun Manado.

Kisah perkumpulan para oma yang menjanda dan saling menguatkan akhirnya dipilih dewan juri. Apalagi setelah mendapatkan banyak tanggapan positif dari netizen, karya David tersebut dipilih menjadi juara pertama. Kisah di balik foto ini diharapkan menjadi inspirasi di tempat lain agar persahabatan dan kebersamaan menjadi penyemangat dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun juara kedua jatuh pada peserta nomor 12 dengan pengirim Peter M beralamat di Malalayang, Mogandi. Peter memiliki konsep kuat berfoto di Kota Tua dengan seorang wanita karier membaca Tribun Manado. Wanita ini menjadi fokus kuat di antara keramaian di samping Tribun Manado yang dijadikan perhatian subjek foto. Foto berjudul 'Always Carry and Read Anywhere' ini berhasil memukau netizen dan dewan juri dan didaulat menjadi juara kedua.
Sedangkan juara ketiga jatuh pada peserta nomor 6 dengan pengirim Wilfrits Sasauw. Foto berjudul 'Balada Bidadari dan Tukang Sapu' ini berhasil memesona para netizen sekaligus dewan juri. Konsepnya yang kocak dan unik memperlihatkan perbandingan antara si cantik bidadari dan tukang sapu menjadi karya yang kreatif sekaligus menghibur.

Juara harapan 1 jatuh pada nomor peserta 1 dengan pengirim Tonny Rarung, warga Paal 2 Lingkungan 1. Foto yang diberi judul 'Opa Serius Membaca' ini berkonsep candid. Si opa benar- benar tak mengetahui kalau menjadi subjek foto. Tonny melalui komentarnya di tayangan foto tersebut mengaku butuh waktu agar mendapatkan foto yang terbaik. Muncul kekhawatiran opa akan sadar menjadi sasaran foto dan bisa marah-marah.

Untuk juara harapan 2, Wilfrits Sasauw kembali berhak mendapatkan predikat juara. Foto dengan nomor 8 ini menjadi foto kedua yang mendapatkan penghargaan dari banyak foto yang ia kirim. Selama ini perbedaan sering menjadi pemicu konflik dan konsep foto berjudul 'Tribun Manado Singkirkan Perbedaan' yang menampilkan foto dua wanita berbeda ras keturunan membaca Tribun Manado. Semangat kebersamaan dan kerukunan ini yang menjadi dasar dewan juri memutuskan foto ini menjadi juara.

Juara terakhir yakni juara harapan 3 jatuh pada sosok lucu dan lugu Sheva. Seorang balita yang membaca Tribun Manado dipotret oleh ayahnya Rolando Lombok, warga Kalasey I Jaga VI. Sama seperti foto lain yang juara, netizen dan dewan juri terpukau dengan keluguan Sheva. Foto berjudul 'My Little Princess Sheva dan Tribun Manado' berhak mendapatkan juara harapan 3.
Para pemenang berhak mendapatkan kenang-kenangan dari Tribun Manado juga sponsor grap- grap.com dan bablanja-manado.com. Hadiah bisa diambil mulai Rabu (3/7) nanti di kantor Tribun Manado di Jalan AA Maramis, Kairagi II, Mapanget, pada jam kerja dengan membawa fotokopi identitas peserta.(rob)

Sumber: Tribun Manado online 5 Juli 2013
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes