Ubud Ajak LSM Bangun Sumba Tengah

WAIBAKUL, PK---Memasuki hari ke-6 kampanye, pasangan Drs. Umbu Sappi Pateduk alias Umbu Bintang dan Umbu Dondu, MBA (Ubud) mengajak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bergandengan tangan membangun Sumba Tengah (Sumteng). Ajakan itu disampaikan saat pertemuan terbatas di Kampung Lai Galak, Desa Mata Woga, Kecamatan Katikutana, Jumat (29/8/2008). Ubud mengajak warga daerah itu memenangkan paket mereka pada pilkada 8 September ini.

Kepada para pendukung yang menghadiri tempat kampanye, Umbu Dondu mengatakan, membangun Sumteng merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat, termasuk LSM. Umbu Dondu yang mengaku pernah menjadi aktivis LSM sebelum mengabdi sebagai PNS mengatakan, dia optimis masyarakat Sumteng mendukung mereka karena dia dan Umbu Bintang adalah pemimpin yang memiliki kepedulian terhadap nasib rakyat kecil.

Menurut Umbu Dondu, sebelum resmi mencalonkan diri, keduanya sudah mengelilingi seluruh wilayah Sumba Tengah sehingga memahami benar kebutuhan rakyat daerah baru itu.

"Kami menangkap aspirasi rakyat bukan dengan mata kepala tetapi mata kaki. Artinya kesulitan rakyat hanya dapat dilihat, disaksikan jika kita berjalan kaki melewati medan sulit yang tak dapat dilalui kendaraan hingga rakyat berada. Dengan demikian dapat merasakan sulitnya hidup rakyat untuk selanjutnya diakomodir dalam anggaran pembangunan," kata Umbu Dondu.

Umbu Dondu menanyakan kepada simpatisan yang ada, apakah mau memilih pemimpin yang hanya datang lihat saja atau lihat, merasakan dan berbuat. "Apakah rakyat senang dengan pemimpin yang hanya datang dan melihat saja? Atau mau memilih pemimpin yang datang dan bersama-sama merasakan kesulitan rakyat?" tanya Umbu Dondu.

Jika ingin memilih pemimpin yang datang dan bersama-sama, kata Umbu Dondu, pilihan itu ada pada paket Ubud. Dengan demikian pada hari pencoblosan, rakyat tak perlu ragu memilih Ubud.(pet)

Pos Kupang 2 September 2008 halaman 8
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes