SMAK Giovanni Juara Umum Lomba CCP 2008

KUPANG, PK -- Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Giovanni Kupang berhasil merebut juara umum lomba Cerdas Cermat Pelajar (CCP) Tahun 2008 yang diselenggarakan Fakultas Sains dan Teknik (FST) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Rabu - Sabtu (15-18/10/2008).

Dengan prestasi ini, terhitung sudah empat kali berturut-turut sekolah ini meraih juara umum sejak lomba CCP digelar empat tahun silam. SMAK Giovanni pun berhak mendapatkan piala Gubernur NTT sebagai piala tetap.

Piala tersebut sudah diserahkan oleh para peserta lomba kepada kepala SMAK Giovanni, Drs. Stefanus Mau, Pr, Senin (20/10/2008). Turut hadir pada acara tersebut, para guru, pendamping dan ratusan siswa sekolah tersebut. Tak henti- hentinya mereka memberikan aplaus.

Humas SMAK Giovanni Kupang, Drs. Anton Timo, kepada Pos Kupang mengatakan, tahun ini SMAK Giovanni meraih juara I, II dan IV dari tiga tim yang diikutkan dalam lomba CCP. Sedangkan juara II diraih SMA Negeri 1 Atambua.

Menurutnya, prestasi yang diraih para peserta lomba ini membawa kebanggaan tersendiri bagi SMAK Giovanni dan menjadi motivasi bagi para guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar.

Kepala SMAK Giovanni, Romo Stefanus Mau, Pr, dalam sambutannya, mengatakan, prestasi yang diraih membawa makna tersendiri bagi para peserta lomba dan mengharumkan nama sekolah. Piala ini juga merupakan bukti keseriusan para siswa dalam belajar.

Menurut Romo Stef, lomba CCP yang diselenggarakan FST Undana setiap tahun merupakan kesempatan bagi para siswa menimba pengalaman untuk berkompetensi dengan siswa lain dari seluruh NTT.

"Ini motivasi bagi siswa lain untuk tidak merasa berat dan susah belajar Matematika dan IPA," katanya.Dikatakannya, prestasi yang diraih para siswa mematahkan anggapan selama ini bahwa Matematika dan IPA pelajaran yang membosankan, berat dan sulit.

Romo Stef mengucapkan terima kasih kepada para guru Matematika dan IPA serta guru-guru pendamping yang telah memberikan hasil dari proses belajar mengajar di kelas.

Lomba ini diikuti oleh 32 tim dari SMA di daratan Timor, Alor, Sumba Timur, Rote Ndao, Ende, Sikka dan Flores Timur. Mereka adalah peserta yang masuk putaran kedua dengan skor tertinggi, sedangkan putaran pertama terjaring 131 tim. CCP putaran kedua yang akan memilih 16 yang masuk semifinal, dan selanjutnya empat tim ke babak final. (nia)

Pos Kupang 21 Oktober 2008 halaman 10
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes