Pilkada TTS 23 Oktober 2008

SOE, PK -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Timor Tengah Selatan (TTS) akan mendistribusikan logistik pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah TTS 2008 tiga hari menjelang pencoblosan, Senin (20/10/2008). Logistik pilkada TTS itu akan didistribusikan serentak ke seluruh kecamatan di TTS. Pilkada TTS akan dilaksanakan tanggal 23 Oktober 2008.

Ketua Pokja Logistik Pilkada TTS, Kosmas D Sanga, S.S, yang ditemui di SoE, Rabu (15/10/2008) mengatakan, logistik yang akan didistribusikan ke kecamatan berupa kartu pemilih, surat suara, bilik suara, kotak suara dan berbagai dokumen berita acara terkait pilkada. Jumlah surat suara dan kartu pemilih yang akan didrop ke kecamatan masing-masing sebanyak 263.989 buah.

Setibanya di kecamatan, lanjut Kosmas, anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) mendistribusikan logistik tersebut ke PPS (panitia pemungutan suara). Selanjutnya dari PPS mendistribusikan logistik itu ke tempat pemungutan suara. Jumlah tempat pemungutan suara pada pilkada TTS tahun ini sebanyak 730 tempat.

Untuk jumlah PPS, Kosmas menyebutkan terdapat 240 PPS di seluruh Kabupaten TTS. Sementara jumlah PPK, sesuai jumlah kecamatan yang ada di TTS sebanyak 32 PPK.

Ditanya kesiapan logistik pilkada TTS, Kosmas mengatakan, hari ini ia akan menjemput surat suara di Kupang. Menurutnya, pemenang tender pengadaan surat suara pilkada TTS yakni CV Silvia Kupang. Sedangkan pemenang cetak kartu pemilih, PT Swadharma Eragrafindo Sarana Jakarta. (aly)

Pos Kupang edisi Kamis, 16 Oktober 2008 halaman 8
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes