Kodi Mete-Malo Bulu Menang di SBD

KUPANG, PK - Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelius Kodi Mete-Jacob Malo Bulu (Konco) meraih suara terbanyak dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk pertama kali di kabupaten baru di Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumba Barat (kabupaten induk) yang melakukan penghitungan akhir perolehan suara di Weetabula, Senin, paket Konco yang diusung PDIP meraih 55.186 dukungan dari rakyat SBD atau sebesar 45,93 persen.

Sementara pasangan yang diusung Partai Golkar, Drs. Thimotius Langgar, SH-dr. Marthen Caley (Telaten) meraih 31.632 suara atau 26 persen, diikuti Donatus Dita Mete-John Ngongo Deta (Donys) meraih 14.915 suara atau 12,4 persen.

Calon lainnya, Umbu Deta-Aloysius Marawali (Mawar) meraih 8.791 suara atau 7,32 persen, Soleman Bili Lolo Ole-Matias Ndelo (Solmat) meraih 5.502 suara atau 4,58 persen dan Agustinus Tanggurame-Nobertus Ama Ngongu (Anggun) meraih 4.123 suara atau 3,4 persen.

Dengan demikian, dr. Kornelius Kodi Mete-Jacob Malo Bulu (Konco) akan menduduki jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya untuk masa bakti 2008-2013.

Sumba Barat Daya adalah wilayah pemekaran dari Kabupaten Sumba Barat, sementara dr. Kornelius Kodi Mete, sebelumnya adalah Wakil Bupati Sumba Barat, namun mengundurkan diri dari jabatan itu untuk mengikuti Pilkada di Sumba Barat Daya. (antara)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes