Polres Kupang Terjunkan 1.083 Personil

KUPANG, PK --Kepolisian Resor (Polres) Kupang menerjunkan 1.083 personil untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan langsung Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2009 - 2010, Rabu (29/10/2008). Aparat keamanan yang diterjunkan dibagi dua bagian, yakni 298 personil mengamankan pencoblosan di 585 tempat pemungutan suara (TPS) dan 785 personil siaga on call.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kupang, AKBP Endang Syafruddin, menyampaikan hal ini kepada Pos Kupang di ruang kerja Ketua KPUD Kabupaten Kupang, Johni K Tiran, Selasa (27/10/2008).

Endang menjelaskan, personil pengamanan untuk 585 TPS sudah mulai bergeser sejak H-2 dan H+1. Personil tersebut dibagi dengan pola, satu polisi mengamankan satu sampai tiga TPS yang berdekatan.

Sedangkan 785 personil stand by on call. Sebelum memantau sejumlah TPS di Pulau Semau dan Kecamatan Sulamu, Rabu (29/10/2008), kata Endang, akan digelar pasukan di Polres Kupang bersama jajaran TNI , Polri di Kabupaten/Kota Kupang serta Komando Distrik Militer (Kodim), Pangkalan Udara (Lanud) dan Brimobda NTT.

Pukul 13.00 Wita, jelas Endang, saat penghitungan suara, aparat mulai bergeser mengamankan daerah yang dianggap rawan, antara lain satu pleton di Pulau Sabu, wilayah Amarasi, Sulamu sampai Takari.

Pantauan Pos Kupang, Selasa (28/10/2008), di daerah Kupang Tengah dan Taebenu, masyarakat sibuk menyiapkan TPS untuk pemungutan suara bagi enam pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang.

Enam paket calon, yakni Jerry Manafe,S.H dan Nahason Abineno, S.H (paket Jernih), Ir.Alexsander Foenay dan Drs.Sofia Malelak-de Haan (paket Afi), Drs.Ruben Funay dan Ir.Frits Djubida (paket Berita), Drs. Ayub Titueki, MS.Ph.D dan Viktor Jermias Tiran, S.Sos, M.Si (paket Tutor), Ir.Karel Isliko dan Yorim Manoh, BPA (paket Kasih) dan Herson Tanuab, S.H dan Ir.Vivo Ballo (paket Halo).

Di TPS satu, Desa Baumata Barat, Kecamatan Taebenu, Drs.Ayub Titueki, M.S, Ph.D, calon Bupati Kupang, akan menggunakan hak pilihnya. Ketua kolompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) setempat, Agus Ahab mengatakan, jumlah pemilih di TPS itu sebanyak 540 pemilih. Dikatakannya, logistik Desa Baumata Barat sudah lengkap. (mas)

Pos Kupang edisi Rabu, 29 Oktober 2008 halaman 1, http://www.pos-kupang.com/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes