Pilkada Rote, Polisi Kawal Rekapitulasi Suara

BA'A, PK -- Kepolisian Resor (Polres) Rote Ndao mengawal ketat proses rekapitulasi perolehan suara Pilkada setempat yang dilakukan KPUD setempat, hari ini, Kamis (23/10/2008). Rekapitulasi perolehan suara oleh KPUD dilakukan di kantor Bappeda Rote Ndao.

Kapolres Rote Ndao, Kompol Juventus Seran yang dihubungi melalui Kabag Ops Polres Rote Ndao, AKP Tomy Penna, Rabu (22/10/2008), mengatakan, sekitar 140 personil, terdiri dari anggota Dalmas dan Brimobda berada di lokasi penghitungan. Sedangkan regu yang lain menyebar di sejumlah tempat umum, termasuk rumah jabatan Camat Rote Barat Laut, Thobias Ngili. Polisi juga disiagakan di tujuh kecamatan lainnya.

"Penjagaan ini adalah semata-mata untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Rote Ndao. Sebab semua warga menginginkan ketenangan, bukan kericuhan. Kita berharap pproses ini berlangsung aman," kata Tomy Penna.

Ditemui terpisah, anggota KPUD Rote Ndao, Frida IE Tjong mengatakan, semua hal teknis yang berkaitan dengan penghitungan suara telah disiapkan. Setelah penghitungan, KPUD akan menetapkan pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak.

Ada lima paket yang mengikuti pilkada pada 13 Oktober 2008 lalu. Rinciannya, dua paket adalah calon independen yaitu, pasangan Christian Nehemia Dillak, S.H-Zakarias P. Manafe (paket Nazar) dan pasangan Drs. Lens Haning, M.Si-Drs. Marthen Luther Saek, M.SI (paket Lentera). Tiga paket lainnya yang diusung partai adalah Drs. Marthen Luther Henukh,MH-Junus Fanggidae, SE (paket Majus) dicalonkan dari PDIP, Drs. Alfred Zakarias, M.SI - Drs. Stef Batemoy (paket As) diusung PKPI, PPDI dan PDS, serta pasangan Bernard Pelle, S.Ip- Nur Yusak Ndu Ufi, SE (paket Benar) didukung PNBK, Pelopor, Partai Buruh, PPP, PNIM, PKB dan PKPB.

Frida Tjong mengatakan, KPUD menyerahkan keamanan sepenuhnya kepada polisi agar proses perhitungan suara dapat berjalan lancar. "Sesuai dengan aturan polisi yang disampaikan kepada kita, semua undangan harus membawa undangan dan dilarang membawa handphone. Ini baik untuk kita indahkan agar proses ini berjalan lancar," katanya. (iva)

Pos Kupang edisi 23 Oktober 2008 halaman 8 http://www.pos-kupang.com
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes