Doa Tawarkan Perubahan

ENDE, PK---Paket Drs. Don Bosco M Wangge, M.Si-Drs Achmad Mochdar (Paket Doa) menawarkan perubahan untuk Kabupaten Ende dalam kampanye monologis yang digelar di Desa Riaraja, Kecamatan Ende, Sabtu (27/9/2008) sore. Masalah utama yang kini dihadapi masyarakat Kabupaten Ende dan membutuhkan perubahaan adalah masalah ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Tawaran ini disampaikan Drs. Achmad Mochdar selaku calon Wakil Bupati Ende dari Paket Doa. Kampanye paket Doa ini dihadiri warga desa setempat. Selain menyampaikan program serta visi dan misi paket Doa, Drs. Achmad Mochdar juga mengajak masyarakat pemilih di Desa Riaraja dan Kecamatan Ende pada umumnya untuk memilih paket Doa.

Selain Drs. Achmad Mochdar, juga tampil berkampanye Heribertus Gani. Menurut Heribertus, Pilkada Ende diikuti tujuh paket calon bupati dan Wakil Bupati Ende, tetapi paket Doa merupakan paket terbaik yang berbeda dengan paket lainnya.

Sementara itu sehari sebelumnya, Jumat (26/9/20087) sore, paket Ir. Petrus Lengo-Paulus Pase, S.H atau Paket Lengo-Pase dalam kampanye di Lapangan Perse-Ende berjanji akan melakukan penataan terhadap wajah Kota Ende jika paket mereka dipilih masyarakat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ende lima tahun ke depan. Selain menata wajah Kota Ende, paket Lengo-Pase juga memiliki berbagai program lain yang siap diterapkan untuk membangun dan membawa Kabupaten Ende ke arah perubahan yang lebih baik.

"Setelah kami turun ke desa-desa dan kelurahan, kami menemukan bahwa untuk Kota Ende sebagai ibu kota kabupaten perlu dilakukan penataan. Mulai dari penataan ketersediaan air bersih, perbaikan sarana jalan, peningkatan ekonomi masyarakat perkotaan termasuk masyarakat nelayan di pesisir pantai serta berbagai masalah kota lainnya," kata Lengo.

Sedangkan untuk masyarakat di pedesaan yang umumnya petani, kami akan berupaya meningkatkan pemberdayaan usaha tani, sehingga kehidupan ekonomi masyarakat bisa diperbaiki.

"Ende harus ditata menjadi lebih bersih termasuk penataan obyek wisata yang ada di dalam Kota Ende. Hal-hal penting yang menjadi keluhan masayarakat Kota Ende akan kami perhatikan," kata Lengo. (mar)

Pos Kupang edisi Minggu, 28 September 2008 halaman 1
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes